Laman

Senin, 21 Januari 2019

Skor Kamera Huawei Mate 20 Pro Imbangi P20 Pro

Skor Kamera Huawei Mate 20 Pro Imbangi P20 Pro

INILAHCOM, San Francisco - Situs benchmarking kamera DxOMark baru saja menguji kemampuan kamera dari smartphone anyar andalan Huawei, yakni Mate 20 Pro.

Mengutip GSM Arena, skor yang diraih oleh Mate 20 Pro ternyata sama dengan skor yang diperoleh perangkat flagship Huawei sebelumnya, P20 Pro, yang memegang predikat smatphone berkamera terbaik dari DxOMark.

Huawei P20 Pro sebelumnya menduduki peringkat teratas dengan nilai akhir 109 poin, tepat di atas iPhone XS Max yang mencatat skor 105 poin.

Kini, dengan skor yang juga 109, Mate 20 Pro pun berdampingan dengan 'saudaranya' itu.

Untuk urusan fotografi, Mate 20 Pro dan P20 Pro memiliki skor rata-rata yang identik, yakni 114 poin.

Secara spesifik, selisih yang paling menonjol di antara keduanya ada di skor kinerja 'bokeh' atau foto mode portrait. Di ranah ini, Mate 20 Pro kalah dengan selisih skor 10 poin dari P20 Pro.

Untuk kinerja terkait kamera lainnya, seperti kemampuan exposure, color, autofocus, texture, noise, artifacts, flash, dan zoom, kedua smartphone itu tercatat memiliki selisih skor 1 sampai 3 poin, meski ada beberapa yang sama nilainya.

Sementara dalam urusan perekaman video, Mate 20 Pro mencatat skor 97 poin, lebih rendah 1 poin dari P20 Pro yang meraih skor 98 poin.

Selisih ini muncul dari kemampuan perekaman video kamera Mate 20 Pro yang disebut tingkat stabilitasnya berkurang ketika merekam dalam kondisi minim cahaya atau low-light.

Menurut DxOMark, skor kamera Mate 20 Pro sedikit banyak terdampak oleh absennya kamera dengan sensor monokrom yang dulu hadir di P20 Pro.

Pada P20 Pro, jepretan kamera monokrom digabungkan dengan kamera utama untuk meningkatkan detil di hasil akhir.

Ketiadaan kamera monokrom ini membuat foto Mate 20 Pro kurang detil dibandingkan P20 Pro dalam beberapa situasi, seperti saat memakai kamera telephoto.

Meski demikian, Mate 20 Pro mengganti kamera monokrom dengan kamera ultra wide yang secara umum lebih berguna dan bisa dipakai menjepret foto close-up dengan perspektif lebar yang dramatis.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar