Laman

Rabu, 25 Juli 2018

OPPO Patenkan Ponsel Selfie Pakai Kamera Belakang

OPPO Patenkan Ponsel Selfie Pakai Kamera Belakang

INILAHCOM, Beijing - OPPO kabarnya tengah menyiapkan ponsel selfie yang menggunakan kamera belakang dengan dua panel layar. Seperti apa?

GizmoChina melaporkan bahwa OPPO telah mengantongi persetujuan paten desain ponsel unik itu dari badan kekayaan intelektual dunia, World Intellectual Property Office (WIPO).

Dari bocoran yang beredar, desain ponsel ini tampak mirip dengan desain Meizu 7 Pro. Hanya saja, letak layar sentuh kedua di bagian punggung berpindah tempat. Jika Meizu 7 Pro menempatkan layar keduanya di tepi kiri tepat di bawah sensor dual kamera, OPPO menariknya lebih ke atas.

Layar kedua ini menggantikan fungsi selfie pada kamera depan yang dihilangkan. Sehingga nantinya, pengguna bisa melakukan selfie dengan menggunakan kamera belakang yang bidikan dan hasilnya bisa dilihat melalui layar kedua.

Terdapat empat skema yang beredar dengan posisi kamera ganda dan tunggal yang berbeda-beda. Layar tambahan di belakang akan dibekali beberapa fitur kamera seperti night mode, perekaman video lanjutan, dan self-timer.



Untuk berpindah layar, OPPO akan menyematkan sebuah tombol ikon. Kemungkinan, peodusen asal China ini akan menggunakan panel LCD atau OLED dengan layar lengkung seperti yang disematkan pada flagship teranyarnya, OPPO Find X.

Dari paten yang diajukan, ponsel selfie ini akan membawa fitur antidebu sekaligus antiair yang cukup aman untuk layar kedua karena letaknya di punggung perangkat.

Paten tersebut didaftarkan pada September lalu dan dirilis oleh WIPO pada 12 Juli 2018. Hingga saat ini, OPPO belum mengonfirmasi kapan mereka akan mengenalkan ponsel unik ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar