Laman

Rabu, 25 Juli 2018

Palsukan Akun Twitter Elon Musk, Langsung Diblokir

Palsukan Akun Twitter Elon Musk, Langsung Diblokir

INILAHCOM, San Francisco - Karena kerap jadi bahan penipuan di Twitter, situs mikrobloging itu kini akan mendeteksi setiap akun yang mengaku sebagai miliuner Elon Musk, atau memakai fotonya sebagai foto profil.

Dijelaskan bahwa langkah Twitter tersebut diambil setelah beberapa bulan lalu semakin banyak akun palsu yang melakukan penipuan dengan berpura-pura sebagai akun Twitter asli Elon Musk.

Twitter sendiri menyatakan bahwa langkah ini merupakan salah satu cara membasmi akun bot yang mengatasnamakan tokoh publik atau sosok ternama.

Sayangnya mereka tidak menjelaskan apakah langkah ini juga berlaku untuk melindungi semua akun Twitter milik tokoh publik atau sosok ternama saat ini.

The Verge melaporkan bahwa belakangan ini banyak sekali penipuan berkedok investasi uang kripto yang dilakukan oleh akun Twitter palsu dengan nama dan foto Elon Musk.

Modusnya adalah menjalin percakapan dengan korbannya dan menawarkan pertukaran uang kripto dengan imbalan yang lebih besar.

Sosok bos Tesla dan SpaceX ini memang aktif dan ramah di Twitter sehingga banyak pengguna Twitter yang tidak teliti mudah tertipu.

Jadi setiap akun dengan nama dan foto Elon Musk yang belum melakukan verifikasi atau mendapatkan tanda verified account dari Twitter maka secara otomatis akan dikunci dan diminta proses verifikasi.

Proses verifikasi ini berisi konfirmasi nomor kontak dan email untuk membuktikan keaslian pemilik akun.

The Verge mengaku bahwa mereka sudah menguji coba hal tersebut, dan tak lama akun yang diganti namanya dengan nama Elon Musk langsung dikunci Twitter.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar