Laman

Kamis, 01 September 2016

Xiaomi Luncurkan Robot Vacuum Cleaner Pintar

Xiaomi Luncurkan Robot Vacuum Cleaner Pintar

INILAHCOM, Beijing - Xiaomi resmi memperkenalkan smart home appliance baru berupa robot vacuum cleaner. Bernama Mi Robot Vacuum, produk anyar besutan Xiaomi ini bisa bekerja dengan Mi Home App.

Dengan aplikasi tersebut, Mi Robot Vacuum bisa diprogram untuk mengatur jadwal membersihkan dan pengguna bisa memonitor prosesnya secara real-time.

Mengutip Gizmochina, Mi Robot Vacuum menggunakan kipas low-noise buatan perusahaan Jepang, NIDEC. Kipas ini disebut memiliki tekanan maksimal 1800Pa, yang cukup kuat untuk menghisap debu dan kotoran yang menempel di lantai.

Produk rumah tangga pintar ini disematkan tiga unit prosesor, yakni prosesor quad-core dari Allwinner, prosesor STMicoelectronics ARM, dan prosesor gambar Texas Instruments LDS.

Ketiga prosesor ini akan membantu vacuum cleaner menerima data real-time dari 12 sensor (LDS, ultrasonic radar, wall sensor, cliff sensor, dll).

Untuk sumber tenaganya, Mi Robot Vacuum menggunakan baterai berkapasitas 5200mAh yang diklaim mampu menawarkan battery life hingga 2,5 jam.

Hadir dalam balutan warna putih, Mi Robot Vacuum bakal memulai debutnya di pasar China dalam waktu dekat ini dengan banderol harga 1.699 yuan atau sekitar Rp3,4 juta.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar