Laman

Kamis, 22 Maret 2018

Video Mobil Swakemudi Tabrak Pejalan Kaki

Video Mobil Swakemudi Tabrak Pejalan Kaki

INILAHCOM, Tempe - Kepolisian Kota Tempe, Arizona, AS, merilis rekaman video dari kamera yang ada di mobil swakemudi alias tanpa supir milik Uber yang menabrak seorang pejalan kaki hingga tewas pada Minggu malam (18/3/2018) waktu setempat.

Video tersebut menampilkan detik-detik terakhir sebelum wanita bernama Elaine Herzberg (49), tertabrak mobil swakemudi Uber. Kamera juga merekam kejadian di dalam mobil, yang tampak seorang operator di kursi kemudi.

Baca juga: Mobil Swakemudi Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas

Terlihat dalam rekaman video, Herzberg tiba-tiba muncul dari area gelap lalu menyeberang jalan sambil menuntun sepedanya. Sedetik kemudian, perempuan malang itu pun tertabrak.

Polisi menyebut bahwa insiden tabrakan semacam ini sangat sulit dihindari dengan mode apa pun (baik mode tanpa supir maupun dengan supir), dilihat dari bagaimana korban datang dari bayang-bayang tepat menuju jalan raya.

Pihak Tempe Police Department bersama National Transportation Safety Board (NTSB) dan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) masih mempelajari video, mobil swakemudi, lokasi kecelakaan, dan data apapun yang terekam, guna melengkapi penyelidikan. Pihak Uber pun kabarnya turut bekerja sama dalam investigasi ini.

Kepolisian belum memutuskan siapa yang bersalah. Sebelumnya, seorang petugas polisi mengatakan bahwa ada kemungkinan jika Uber tidak bersalah, sebab sang korban menyeberang jalan sembarangan tanpa menggunakan jalur penyeberangan.

Tak lama setelah insiden maut itu, pihak Uber memutuskan untuk menghentikan sementara semua uji coba mobil otonom di wilayah Arizona, San Francisco, Kanada, dan lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar