Laman

Minggu, 19 November 2017

Resmi Meluncur, OnePlus 5T Usung Spesifikasi Gahar

Resmi Meluncur, OnePlus 5T Usung Spesifikasi Gahar

INILAHCOM, New York - Setelah bocorannya sempat ramai diperbincangkan, Oneplus 5T akhirnya resmi diperkenalkan dalam sebuah acara di kota New York, AS. Smartphone ini mengusung fitur premium dan membawa kecanggihan di sejumlah sektor yang dimiliki.

OnePlus 5T hadir dengan desain kekinian ala ponsel cerdas saat ini, yakni dengan layar bezel-less dalam aspek rasio 18:9. Layar tersebut mengusung panel AMOLED dengan bentang seluas 6 inci yang didukung resolusi Full HD+ sehingga siap menyuguhkan kualitas gambar super bening dengan ketajaman tinggi.

Bahkan perangkat buatan China ini siap menjadi pesaing smartphone FullView yang lebih dulu dirilis dari vendor OPPO, Huawei, Xiaomi, hingga Samsung.



Nyatanya lepas dari desain yang mempesona dan elegan nan trendi tersebut, perangkat OnePlus 5T bahkan memiliki tenaga monster di dalam bodinya. Bagaimana tidak, phablet anyar ini ditenagai oleh prosesor octa-core berkecepatan 2.45GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon 835 yabg berpadu dengan kekuatan RAM dalam varian 6GB atau 8GB.

Sedangkan untuk kapasitas internal didukung varian 64GB atau 128GB. Semua pemrosesannya disokong baterai berdaya 3300mAh.

Sejumlah spesifikasi gahar tersebut membuat OnePlus cukup berani mengklaim bahwa produk terbarunya itu merupakan smartphone tercepat yang ada saat ini.



Klaim terkait OnePlus 5T sebagai smartphone Android tercepat saat ini memang dilakukan OnePlus melalui akun Twitter.  Bahkan vendor dari Negeri Tirai Bambu tersebut tidak menyebutkan bahwa klaim itu hanya berlaku untuk perangkat Android saja.

Dengan demikian, One Plus 5T diklaim sebagai ponsel Android paling cepat dibandingkan smartphone iPhone besutan Apple yang terbaru sekalipun.

“Setelah kamu terbiasa dengan kecepatan dan halusnya perangkat OnePlus, akan susah untuk kembali ke perangkat lain,” tulis OnePlus di akun Twitter resmi mereka saat klaim OnePlus 5T sebagai smartphone tercepat.

Tentunya OnePlus berhak memberikan klaim apapun pada perangkat besutannya seperti OnePlus 5T ini. Namun, perlu diingat standar kecepatan sebuah smartphone bermacam-macam. Seperti halnya hasil benchmark sintetis, kecepatan clock processor hingga pengalaman pengguna dalam menggunakan sebuah ponsel pintar.

Untuk diketahui, AnTuTu sendiri sempat merilis beberapa smartphone yang diklaim terkencang dari hasil benchmark yang dimiliki. menurut ANTuTu, smartphone paling cepat saat ini dipegang oleh iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang memiliki perfrma kencang dibanding smartphone lain dengan Snapdragon 835 layaknya OnePlus 5T.

Kendati demikian, tak menutup kemungkinan jika OnePlus 5T telah diuji dan masuk dalam daftar smartphone tercepat AnTuTu dapat masuk di jajaran teratas.

Tersedia hanya dalam warna hitam, OnePlus 5T mulai dijual di beberapa negara mulai 21 November 2017. Harga OnePlus 5T mulai US$499 (Rp6,7 juta) untuk versi RAM 6GB + penyimpanan internal 64GB dan US$599 (Rp8,1 juta) untuk versi RAM 8GB + penyimpanan internal 128GB.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar