Laman

Senin, 20 November 2017

iPhone X Masuk Daftar 25 Inovasi Terbaik 2017

iPhone X Masuk Daftar 25 Inovasi Terbaik 2017

INILAHCOM, New York - iPhone X dinobatkan menjadi salah satu penemuan terbaik di tahun ini setelah masuk ke dalam daftar '25 Best Inventions of 2017' yang dirilis oleh majalah Time.

Flagship smartphone teranyar besutan Apple itu disejajarkan dengan penemuan menakjubkan lainnya, seperti wahana pendaratan di planet Mars buatan NASA, InSight.

Dalam sebuah artikel bertajuk A Smarter Smartphone, Time mendefinisikan iPhone X sebagai perangkat yang memadukan semua kualitas terbaik dari segi desain, fitur, dan spesifikasi.

"Kami melihat desain adalah sesuatu yang kami tanggapi secara serius sejak hari pertama," kata Dan Ricco, Senior Vice Presiden of Hardware Apple yang dijadikan pembuka artikel Time.

Artikel tersebut juga menonjolkan layar OLED yang untuk pertama kalinya dibenamkan Apple pada iPhone X, juga chipset A11 Bionic yang semakin mendukung implementasi augmented reality (AR), hingga kamera yang disematkan sistem Face ID.

Time juga menggarisbawahi bagaimana transformasi iPhone dari masa ke masa. Salah satu yang dianggap paling masif adalah peralihan antara Touch ID dan tombol Home, ke Face ID dan gestures.

Time menilai Apple memiliki sikap yang tegas dan konsisten soal jati dirinya sebagai vendor smartphone. Karenanya, iPhone X bisa lahir sebagai inovasi yang membawa industri smartphone ke level lebih tinggi.

Selain iPhone X, daftar '25 Best Inventions of 2017' versi majalah Time meliputi cangkir yang bisa menghangatkan isinya sendiri, lift yang bisa berubah arah, es krim sehat, fidget spinners, dan lain sebagainya.

Ini bukan pertama kalinya majalah Time mengapresiasi buah pemikiran Apple. Sebelumnya, pada daftar gadget paling berpengaruh sepanjang masa alias '50 Most Influential Gadgets of All Time' yang dipublikasikan pada 2016, majalah Time menempatkan iPhone pada urutan pertama.

iPhone dianggap berjasa memperkenalkan konsep aplikasi mobile yang hari ini tertera pada semua smartphone. Selain itu, produk Apple lainnya juga tercantum seperti Macintosh pada urutan ketiga, iPod pada urutan kesembilan, iPad di posisi 25, dan iBook di urutan 38.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar