Laman

Minggu, 19 November 2017

Polaroid Tuntut Fujifim Terkait Desain Kertas Foto

Polaroid Tuntut Fujifim Terkait Desain Kertas Foto

INILAHCOM, New York - Produsen kamera instan Polaroid baru saja menuntut pesaingnya, Fujifilm, ke pengadilan terkait desain kertas foto yang dipergunakan di kamera Fujifilm Instax.

Dilaporkan The Verge, Polaroid mengklaim bahwa kertas foto atau film instan dengan ciri khas bingkai berwarna putih yang biasa dipergunakan adalah hak paten mereka.

Dalam tuntutan yang diajukan ke Pengadilan Distrik New York, AS, beberapa hari lalu, pihak Polaroid meminta Fujifilm membayar royalti atas setiap pendapatan mereka dari bisnis Fujifilm Instax. Jika tidak, Polaroid meminta pihak Fujifilm untuk tak lagi menggunakan desain kertas foto tersebut.

Tuntutan itu langsung ditangapi oleh pihak Fujifilm. Perusahaan asal Jepang tersebut beranggapan bahwa Polaroid berusaha mencari uang setelah bertahun-tahun tidak menghasilkan bisnis yang cukup baik.

Fujifilm menyebut desain kertas foto milik mereka tersebut tidak sama dengan buatan Polaroid, hanya menyerupai. Jadi perdebatan yang dimulai sejak awal tahun ini menurut Fujifilm hanya akal-akalan Polaroid yang sudah sejak lama tertinggal dalam bisnis perangkat kamera.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar