Laman

Minggu, 19 November 2017

Ikut WhatsApp, LINE Siap Rilis Fitur Hapus Pesan

Ikut WhatsApp, LINE Siap Rilis Fitur Hapus Pesan

INILAHCOM, Tokyo - Mengikuti jejak WhastApp, kini LINE juga tengah bersiap merilis fitur untuk menghapus pesan yang telah terkirim.

Ini adalah kabar baik karena memungkinkan Anda menarik kembali pesan memalukan yang mungkin secara tidak sengaja Anda kirim.

Namun, ada satu hal yang perlu Anda ingat, LINE hanya membiarkan Anda menarik pesan dalam waktu 24 jam. Setelah satu hari berlalu sejak pesan Anda terkirim, maka pesan Anda akan tercatat di sistem selamanya, tidak bisa terhapus.

Meski demikian, mengingat aplikasi pengirim pesan ini memudahkan para penggunanya berkomunikasi, kemungkinan besar jika 24 jam telah berlalu, penerima pesan Anda memang sudah membaca pesan yang Anda kirimkan. Itu berarti, tidak ada artinya menghapus pesan tersebut.

Setidaknya, fitur ini memungkinkan Anda menghapus pesan memalukan yang secara tidak sengaja terkirim, misalnya ketika Anda mengirimkan pesan saat Anda mengantuk atau ketika Anda terlalu emosional.

Sebelumnya, WhatsApp juga telah menawarkan fitur serupa. Pada akhir Oktober, aplikasi milik Facebook ini merilis fitur bernama Delete for Everyone, yang memungkinkan penggunanya untuk menghapus pesan yang telah terkirim. Hanya saja, batas waktu penghapusan pesan dari WhatsApp jauh lebih singkat, yaitu 7 menit.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar