Laman

Rabu, 26 Juli 2017

Facebook Perkuat Keamanan Anti Video Bajakan

Facebook Perkuat Keamanan Anti Video Bajakan

INILAHCOM, San Francisco - Untuk memperkuat keamanan dari konten khususnya video bajakan, Facebook baru-baru ini telah mengakuisisi sebuah startup untuk menindak pengguna yang membagikan film bajakan dan konten lainnya tanpa izin.

Ubergizmo melaporkan bahwa raksasa media sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini mengakuisisi sebuah startup bernama Source3, yang berkonsentrasi untuk memberantas konten video bajakan.

“Hari ini kami ingin memberi tahu dunia bahwa kami melanjutkan perjalanan kami bersama Facebook. Kami sangat antusias untuk membawa teknologi kami kepada dua miliar orang, yang mengkonsumsi konten, musik, video, dan IP lainnya setiap hari di Facebook,” ujar perwakilan Souce3.

Selain konten bajakan, konten dari YouTube yang tidak memiliki perizinan dan diunggah kembali ke Facbook pun akan diberantas. Hal ini dikarenakan menjaga originalitas dari sebuah konten.

Namun pihak Facebook dan Source3 masih belum memberitahukan kapan sistem ini akan mulai disematkan dalam sistem Faccebook. Mungkin hal ini dikarenakan mereka masih harus mencari cara untuk mengintegrasikan sistem Source3 di laman Facebook.

Selain memerangi konten bajakan, Facebook kini juga sedang menangani konten hoax dan berbau bullying. Hal ini demi menciptakan sosial media yang memiliki konten yang lebih positif.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar