Laman

Sabtu, 17 Juni 2017

FCA Recall 297 Ribu Unit Dodge Grand Caravan

FCA Recall 297 Ribu Unit Dodge Grand Caravan

INILAHCOM, Detrot - Fiat Chrysler Automobiles (FCA) menarik sebanyak 297 ribu unit minivan besutan mereka di wilayah Amerika Utara terkait masalah kabel yang bisa mengganggu fungsi airbag.

Penarikan tersebut berkenaan dengan Dodge Grand Caravan keluaran 2011-2012 yang sejauh ini telah mengakibatkan delapan luka ringan, setelah sebelumnya melaporkan 13 cedera akibat malfungsi kabel yang bisa menyebabkan airbag mengembang tanpa peringatan.

Mengutip Reuters, FCA akan melakukan recall terhadap unit-unit tersebut untuk diperbaiki masalah yang bersangkutan mulai Juli 2017 meliputi 209 ribu unit Dodge Grand Caravan di AS dan 88 ribu ribu lainnya di Kanada.

Jaringan diler FCA di wilayah tersebut akan melakukan penggantian sistem elektrifikasi termasuk kabel jika diperlukan sembari menambahkan proteksi tambahan.

Sejumlah pabrikan otomotif telah melakukan recall terhadap puluhan juta unit mobil dalam beberapa tahun belakangan berkaitan dengan serangkaian masalah pada airbag, sebagian besar berhubungan dengan masalah pengembang dari pabrikan komponen Takata Corp.

Meski demikian, pihak FCA menyatakan recall kali ini tidak terkait dengan Takata. [ikh]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar