Laman

Jumat, 27 Januari 2017

Donald Trump Masih Pakai Samsung Galaxy S3

Donald Trump Masih Pakai Samsung Galaxy S3

INILAHCOM, New York - Meski telah diberikan sebuah smartphone baru yang terjamin keamanannya sesaat setelah dilantik menjadi presiden AS, namun kabarnya Donald Trump masih tetap suka menggunakan smartphone lawas kesayangannya.

Sebuah laporan dari New York Times menyebut bahwa presiden AS ke-45 ini masih belum bisa 'move on' dari smartphone Android lamanya, yakni Samsung Galaxy S3. Bahkan ia masih aktif memakainya sebagai sarana hiburan di kala senggang.

Trump kabarnya memakai smartphone itu untuk keperluan berkicau di Twitter, dan hal tersebut memancing protes dari para penasehatnya mengingat handset tersebut sama sekali tak terenkripsi dan memiliki perlindungan khusus terhadap malware.

Seperti diketahui, Galaxy S3 yang merupakan rilisan tahun 2012, sudah sejak lama tak lagi mendapatkan dukungan update firmware dari Samsung.

Mengingat smartphone tersebut rutin dipakai untuk berkicau di Twitter, maka bukan sebuah hal yang sulit bagi peretas untuk menyamar menjadi salah seorang follower dan membobol Galaxy S3 itu untuk mendapatkan akses informasi yang tersimpan di dalamnya.

Masih belum diketahui bagaimana cara para staf Gedung Putih untuk membujuk Trump agar benar-benar meninggalkan smartphone lawasnya itu dan sepenuhnya beralih menggunakan smartphone baru yang sudah disiapkan secara khusus untuk dirinya. Terlebih lagi, mantan pengusaha properti ini dikenal sebagai seorang pribadi yang keras kepala.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar