Laman

Jumat, 27 Januari 2017

HMD Global: Tak Ada Nokia 6 Berwarna Putih

HMD Global: Tak Ada Nokia 6 Berwarna Putih

INILAHCOM, San Francisco - HMD Global selaku pemegang merek Nokia menyangkal kabar yang menyebutkan jika Nokia 6 bakal hadir dalam varian warna putih dan membantah bahwa smartphone tersebut akan segera dipasarkan di Filipina pada bulan depan.

Baru-baru ini, publik sempat dikejutkan dengan kehadiran iklan penjualan Nokia 6 warna putih di Lazada Filipina yang memunculkan spekulasi bahwa HMD Global bakal segera melanjutkan peredaran smartphone besutannya itu di negara-negara Asia lainnya.

baca juga: Nokia 6 Akan Dijual di Filipina Bulan Depan?

Namun, kabar buruk bagi Anda yang terlanjur antusias mendengar informasi tersebut. Pasalnya, Direktur Komunikasi dari HMD Global membantah keberadaan Nokia 6 warna putih.

Pejabat tersebut bahkan menegaskan jika mereka sama sekali belum menjalankan acara peluncuran resmi di Filipina, dan pihak yang menjual di Lazada adalah seorang reseller tak resmi.

Uniknya, foto Nokia 6 warna putih yang dipajang merupakan kesalahan, dan pihak reseller tersebut telah menggantinya dengan warna hitam seperti Nokia 6 yang sedang beredar di China saat ini.

Meski demikian, harga untuk handset tersebut masih tetap 18.590 peso atau setara Rp4,9 juta, padahal banderol resmi Nokia 6 yang dipasarkan di China melalui di JD.com adalah 1.699 yuan atau sekitar Rp3,3 juta.

HMD Global pun menduga jika pihak yang menjual Nokia 6 di Lazada Filipina memesan smartphone tersebut via JD.com lalu mengimpornya sendiri ke Filipina, sehingga tak mengherankan jika selisih harganya cukup jauh dengan harga resmi.

Sejauh ini, HMD Global masih belum mengumumkan rencana peredaran Nokia 6 untuk pasar di luar China, demikian laporan GSM Arena.



1 komentar: