Laman

Sabtu, 28 Januari 2017

Inikah Wujud Samsung Galaxy S8?

Inikah Wujud Samsung Galaxy S8?

INILAHCOM, Seoul - Informasi mengenai Galaxy S8 kembali muncul. Kali ini, smartphone andalan berikutnya dari Samsung itu menampakkan diri.

Perangkat flagship yang kabarnya akan mengusung desain berbeda daripada seri sebelumnya itu, memang terus diiringi oleh berbagai kebocoran seperti spesifikasi, wujud hasil render, dan lainnya.

Salah seorang 'pembocor rahasia' terkenal yakni Evan Blass akhirnya membocorkan wujud asli --bukan hasil render-- dari Samsung Galaxy S8.



Galaxy S8 memang akan hadir dengan dua varian berbeda seperti yang sudah diberitakan pada bocoran sebelumnya.

Untuk varian pertama, Galaxy S8 akan mengusung layar 5.8 inci, sedangkan varian kedua, yang kabarnya akan disebut Galaxy S8 Plus, akan mengusung layar 6.2 inci. Kedua smartphone tersebut juga dipastikan akan menggunakan layar Super AMOLED dual-curved.

Tak hanya layar yang berbeda, untuk urusan baterai pun Samsung memberikan dua baterai yang berbeda pada Galaxy S8. Untuk versi terendah, akan ditenagai baterai berkapasitas 3000mAh, sedangkan untuk varian tertinggi akan diberi baterai berkapasitas 3500mAh.

Meski layar dan baterai berbeda, tapi untuk urusan mesin utama, keduanya mengusung prosesor yang sama persis yakni prosesor dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang dibangun dengan proses 10nm, RAM 4GB, memori internal 64GB yang bisa diperluas hingga 256GB menggunakan slot microSD, serta sudah berjalan di Android terbaru yakni versi 7.0 Nougat.

Di segi kameranya, keduanya disematkan kamera utama berukuran 12MP dengan aperture f/1.7 yang menurut bocorannya akan dilengkapi dengan fitur OCR alias kemampuan untuk melakukan pencarian menggunakan kamera. Sedangkan kamera depannya hanya berukuran 8MP dengan aperture f/1.7 yang berdampingan dengan adanya iris scanner mirip seperti yang ada pada Galaxy Note 7.

Yang menarik jika melihat dari bocoran gambar, Samsung tidak ingin mengikuti jejak Apple dengan menghilangkan jack audio 3.5 mm karena pada Galaxy S8 ini slot tersebut masih bisa ditemukan yang berdampingan dengan port USB Type-C dan juga speaker.

Samsung Galaxy S8 rencananya akan meluncur pada sebuah acara di New York pada tanggal 29 Maret mendatang.

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar