Laman

Kamis, 03 Oktober 2019

Mate 30 Tak Bisa Dipasangi Android Secara Manual

Mate 30 Tak Bisa Dipasangi Android Secara Manual

INILAHCOM, New York - Smartphone terbaru dari Huawei, Mate 30, tidak memiliki akses lagi untuk dipasangi aplikasi Android meskipun secara manual, demikian laporan Bloomberg.

Peneliti keamanan siber John Wu membuat tulisan bagaimana cara mengunduh dan memasang aplikasi Google secara manual karena Huawei sudah tidak bekerja sama lagi dengan Google akibat perang dagang antara AS dan China.

Tapi, setelah jalan pintas memasang Android tersebut beredar, sejumlah ahli menemukan Huawei sudah kehilangan izin untuk memasang Android secara manual.

Huawei Mate 30, yang juga mendukung jaringan 5G, adalah flagship perdana dari Huawei sejak mereka dilarang bekerja sama dengan perusahaan AS.

Dalam unggahan tersebut, Wu menuliskan pemasangan layanan dari Google dapat terjadi berkat antarmuka aplikasi pemrograman manajemen perangkat mobile atau MDM APIs di smartphone Huawei.

Cara ini membuat Mate 30 dapat dipasangi aplikasi Google standar seperti Gmail dan Maps.

LZPlay, sebuah aplikasi yang dapat membantu pemasangan Google di Huawei Mate 30, sempat muncul bersamaan dengan peluncuran smartphone ini, namun kemudian hilang setelah tulisan Wu beredar. [ikh]
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar