Laman

Kamis, 03 Oktober 2019

Samsung Galaxy S11 Bakal Punya Kamera 108MP?

Samsung Galaxy S11 Bakal Punya Kamera 108MP?

INILAHCOM, San Francisco - Meski waktu peluncurannya terbilang masih cukup lama, namun bocoran terkait Samsung Galaxy S11 terus marak beredar di dunia maya.

Terbaru adalah bocoran yang mengungkapkan bahwa flagship generasi berikutnya dari Samsung ini akan memiliki kamera 5x optical zoom. Galaxy S11 juga disebut akan disematkan kamera utama beresolusi 108MP.

Bocoran ini terbilang menarik. Pasalnya, fitur yang kemungkinan disematkan belum pernah ada sebelumnya di smartphone mana pun, termasuk di ponsel besutan Apple, yakni iPhone.

Mengutip BGR, bocoran ini berasal dari Let's Go Digital yang menamati paten yang telah didaftarkan Samsung. Paten itu mengungkap adanya beberapa sensor cahaya termasuk infrared spectrometer di bagian punggung.

Sensor ini memungkinkan perangkat untuk mengirim gelombang elektromagnetik ke arah objek, termasuk IR dan cahaya yang tidak kasat mata. Kemudian akan mengirimkan sinyal kembali ke spectrometer.

Dengan bantuan sebuah chip khusus, data dari objek tersebut akan dianalisis untuk menentukan beberapa karakteristik objek yang dimaksud, termasuk kadar air, kadar gula, dan bahkan detak jantung.



Di masa mendatang, kemampuan sensor ini juga akan bisa mengukur kandungan karbondioksida atau kadar glukosa darah, dan mendeteksi asap. Samsung kemungkinan juga akan menggunakan teknologi ini untuk fitur pengenal wajah.

Rekaan desain juga dibuat Let's Go Digital apabila Galaxy S11 mendatang benar-benar memuat sensor dan fitur kamera sesuai bocoran saat ini.

Meski demikian, ini baru merupakan spekulasi awal. Belum bisa dipastikan apakah teknologi ini akan disematkan di Galaxy S11 atau model Galaxy lainnya.

Paten ini didaftarkan pada 20 Maret 2019 di United States Patent and Trademark Office (USPTO) dan World Intellectual Property Office (WIPO).

Samsung diperkirakan akan merilis Galaxy S11 pada Februari tahun depan. [ikh]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar