Laman

Kamis, 10 Oktober 2019

By.U, Jurus Telkomsel untuk Pikat Generasi Z

By.U, Jurus Telkomsel untuk Pikat Generasi Z

INILAHCOM, Jakarta - Mereka adalah generasi yang telah mengenal internet sebelum mereka merasakan kenakalan-kenakalan era remaja. Sebagian dari mereka bahkan mengenal layar sentuh sebelum mereka bisa berjalan.

Mereka adalah Generasi Z, yang hidupnya begitu akrab dengan teknologi. Gawai adalah sahabatnya. Internet adalah cintanya, yang tak bisa dilepasnya sepanjang hari.

Karena gaya hidup yang benar-benar berbeda ini, Telkomsel membuat terobosan produk prabayar digital baru yang spesifik yang diberi Nama by.U.

Produk baru dikembangkan disebut khusus diperuntukkan untuk segmen Gen Z di Indonesia,  yang saat ini diproyeksikan berjumlah sekitar 44 juta orang.

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini percaya bahwa by.U akan membantu Telkomsel untuk mempertahankan posisi ini untuk generasi selanjutnya. “by.U adalah layanan selular prabayar digital pertama di Indonesia yang menyediakan pengalaman digital end-to-end untuk seluruh kebutuhan telekomunikasi Gen Z yang merupakan digital native,” ujarnya.

Lebih lanjut, Emma menjelaskan, Gen Z merupakan digital native pertama yang selalu menjalani keseharian dengan internet dan smartphone dalam genggaman. Sehingga mereka sudah sangat akrab dengan gaya hidup digital.

“Mereka juga menyukai pengalaman yang dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan. by.U mengakomodasi semuanya dengan layanan  terpadu berbasis aplikasi digital, yang sepenuhnya dapat dikustomisasi oleh mereka,” imbuhnya.

by.U didesain secara khusus dengan menyesuaikan karakter Gen Z yang mandiri, kreatif, selalu online, dan sangat mengutamakan kebebasan. Karakteristik-karakteristik inilah yang mendasari tiga nilai utama pengembangan by.U yaitu  digitalisasi, personalisasi, dan transparansi.

Tagline “Semuanya Semaunya” menggambarkan kebebasan yang diberikan kepada pengguna by.U dalam mengontrol secara penuh layanan-layanan sesuai kebutuhan dan keinginan.

Tak hanya itu, semua dapat dilakukan melalui aplikasi digital by.U yang ter-install pada smartphone. Pengalaman digital end-to-end yang by.U hadirkan meliputi  seluruh proses penggunaan layanan.

Mulai dari pemilihan opsi pesan antar, nomor telepon by.U, kuota internet, kuota tambahan (topping), hingga pembayaran. Kuota internet by.U dapat digunakan pengguna dengan bebas selama 24 jam, di semua jaringan Telkomsel (2G, 3G, 4G).

Lebih jauh lagi, by.U ditunjang dengan customer service yang dapat diakses melalui fitur live chat pada aplikasi by.U. Telkomsel sendiri menargetkan 200 ribu pengguna yang mengunduh aplikasi ini hingga akhir tahun.

by.U menyediakan layanan pesan antar SIM card, yang  pada tahap awal tersedia di beberapa daerah yaitu Bogor, Sukabumi, Cianjur, Depok, serta beberapa kampus yaitu Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran (Jatinangor), Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Brawijaya.  Untuk tahap selanjutnya,pesan layanan antar akan mencakup wilayah yang lebih luas. 

“Kehadiran by.U sebagai layanan selular prabayar digital pertama di Indonesia merupakan salah satu bukti nyata transformasi Telkomsel sebagai digital telco company terdepan,” pungkas Ema.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar