Laman

Rabu, 25 September 2019

Xiaomi Mi MIX Alpha Punya Bodi Berbalut Layar

Xiaomi Mi MIX Alpha Punya Bodi Berbalut Layar

INILAHCOM, Beijing - Selain Mi 9 Pro 5G, Xiaomi juga memperkenalkan flagship tercanggihnya yang diberi nama Mi MIX Alpha.

Dengan tampilan futuristik berbekal layar di bagian depan, belakang, dan sisi kiri kanannya, serta kamera 108MP, perangkat berteknologi 5G ini dibanderol 19.999 yuan atau sekitar Rp39,5 juta, jauh lebih mahal dari smartphone layar lipat Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X.

Mengutip GSM Arena, Mi MIX Alpha dipersenjatai chipset Snapdragon 855+ yang dipadukan dengan RAM 12GB dan memori internal 512GB, serta baterai 4050mAh dengan kabel pengisian cepat 40W.

Baca juga: Xiaomi Luncurkan Smartphone 5G Termurah



Untuk tampilan, Mi MIX Alpha mengusung desain layar bungkus yang berada di hampir seluruh permukaan perangkat, dengan rasio layar terhadap bodi diklaim sebesar 180 persen, lebih besar dari smartphone layar lipat Huawei Mate X.

Panelnya memiliki bezel 2,15mm di bagian atas dan bawah dan strip kamera di bagian belakang, dengan lensa yang dilindungi oleh kaca safir. Bagian tepi perangat peka terhadap tekanan dan dapat menampilkan notifikasi.

Tidak ada speaker atau lubang lainnya, smartphone futuristik tersebut memiliki sensor ultrasonik, audio tersedia berkat 'Teknologi Tampilan Akustik'.



Tampilan pada bagian belakang perangkat disebut memiliki algoritma kecerdasan buatan (AI) yang mampu melakukan sejumlah tindakan, seperti melakukan panggilan, dan tentu saja melakukan selfie dengan kamera 108MP.

Kamera utama tersebut memiliki sensor tipe 1/1.33 dan teknologi tetracell, yang dimaksudkan untuk menghasilkan bidikan 27MP. Mendampingi kamera utama, ada juga kamera 20MP dengan lensa sudut lebar 117 derajat, serta kamera ketiga dengan lensa telefoto 12MP.

Xiaomi Mi MIX Alpha dijadwalkan tersedia secara offline pada Desember mendatang. Tidak dijelaskan pasar mana saja yang akan ditujunya selain China. [ikh]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar