Laman

Senin, 29 Juli 2019

Heboh, YouTuber Cilik Beli Gedung Rp112,5 Miliar

Heboh, YouTuber Cilik Beli Gedung Rp112,5 Miliar

INILAHCOM, Seoul - Seorang YouTuber cilik asal Korea Selatan membikin heboh dunia maya. Masih berusia 6 tahun, YouTuber bernama Boram ini dilaporkan telah membeli sebuah gedung di kawasan elit Gangnam di Kota Seoul.

Gedung 5 lantai seluas 258 m2 tersebut diketahui memiliki harga 9,5 miliar won atau setara dengan Rp112,5 miliar.

Sebenarnya gedung tersebut dibeli oleh perusahaan Boram Family, yang beranggotakan keluarga sang YouTuber cilik itu. Masih belum diketahui akan difungsikan sebagai apa gedung yang baru dibeli itu nantinya.

Mengutip Channel News Asia, Boram merupakan salah seorang YouTuber yang saat ini memiliki jumlah subscriber terbanyak di Korea Selatan.

Di YouTube, gadis cilik ini memiliki dua kanal, yakni Boram Tube Vlog dan Boram Tube Toys Reviews yang masing-masing memiliki subscriber sebanyak 17,6 juta dan 13,6 juta.

Meski masih sangat muda, penghasilan Boram dari YouTube konon mencapai 3,7 miliar won atau sekitar Rp44 miliar setiap bulannya.



Keluarga Boram sebelumnya sempat menuai kontroversi di Korea Selatan lantaran dipandang memanfaatkan sang anak untuk mendulang keuntungan.

Ada juga tudingan membuat konten negatif yang bisa mempengaruhi perilaku anak lain, seperti video Boram yang mencuri uang dari dompet ayahnya.

Pihak keluarga Boram kemudian meminta maaf secara terbuka dan menghapus video-video terkait dengan cara mengubah setelan menjadi private.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar