Laman

Jumat, 18 Januari 2019

Tiket.com Target Kenaikan 3,5 Kali Lipat di 2019

Tiket.com Target Kenaikan 3,5 Kali Lipat di 2019

INILAHCOM, Jakarta - Sebagai Online Ticket Agent (OTA) di Indonesia, Tiket.com mencatat kemajuan di 2018 lalu, mengacu pada jumlah transaksi produk seperti pesawat dan hotel.

Secara keseluruhan di tahun lalu, Tiket.com tumbuh 250 persen dengan kenaikan jumlah pengguna yang melakukan transaksi pemesanan tiket pesawat melalui meningkat hingga 300 persen.

Hingga saat ini, pemesanan di Tiket.com masih didominasi tiket pesawat dengan rute-rute favorit yaitu Jakarta-Surabaya (PP), Jakarta-Denpasar (PP), dan Jakarta–Medan (PP).

Sedangkan untuk penerbangan internasional, beberapa rute yang menjadi favorit di antara pelanggan Tiket.com meliputi, Jakarta-Singapura, Jakarta-Kuala Lumpur, Jakarta-Bangkok, Jakarta-Tokyo, dan Jakarta-Penang.

Selain pemesanan tiket pesawat, peningkatan juga terlihat dari sisi pemesanan produk hotel. Persentase kenaikan pengguna terhadap pemesanan kamar hotel meningkat sebesar 380 persen.

Produk event dan atraksi juga mengalami kenaikan signifikan, peningkatan pencarian di tiket.com untuk produk ini mencapai 320 persen.

Beberapa event populer yang menjadi pencarian tertinggi pelanggan Tiket.com adalah Asian Games 2018 dan 2019 World Tour Blackpink [In Your Area: Jakarta].

Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, saat ini Tiket.com optimistis dapat menargetkan pertumbuhan yang jauh lebih agresif dibandingkan di tahun 2018.

"Tiket.com menargetkan pertumbuhan di tahun 2019 ini mencapai 350 persen," kata dia dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM, Jumat (18/1/2019).

Memasuki usia ke-8 tahun, Tiket.com juga akan melakukan pengembangan yang lebih dinamis, seperti memberikan rekomendasi inspirasi lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi melalui konten-konten artikel di aplikasi.

Selain itu, Tiket.com juga melakukan sinergi dengan Kementerian Pariwisata untuk mendukung program mendatangkan 20 juta wisatawan pada tahun 2019 ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar