Laman

Jumat, 18 Januari 2019

Bug di Twitter Hampir 5 Tahun Bocorkan Cuitan

Bug di Twitter Hampir 5 Tahun Bocorkan Cuitan

INILAHCOM, San Francisco - Twitter mengumumkan telah menemukan celah keamanan di platform Android yang membuat cuitan pribadi para pengguna jejaring sosial ini terlihat. Mirisnya, bug tersebut sudah ada sejak 2014 lalu, tapi baru diketahui sekarang.

"Anda mungkin saja terkena masalah ini jika sebelumnya menyalakan perlindungan untuk cuitan melalui pengaturan, menggunakan Twitter for Android dan membuat perubahan di pengaturan akun," kata Twitter dalam laman Help Center mereka.

Pengguna Twitter mungkin terkena bug tersebut jika melakukan hal-hal yang disebutkan di atas dalam kurun waktu 3 November 2014 hingga 14 Januari 2019.

"Kami sudah betulkan pada 14 Januari dan kami akan berikan informasi terbaru jika ada hal penting lainnya," kata Twitter.

Bug ini hanya menjangkiti Android, pengguna Twitter di platform iOS dan website tidak terkena. Celah keamanan yang baru ditemukan ini menonaktifkan opsi 'protect your tweet' atau 'lindungi cuitan Anda' .

Twitter sudah menyalakan kembali fitur 'protect your tweet' pada pengguna yang terkena bug ini. Meski demikian, mereka tetap meminta para pengguna untuk mengecek kembali pengaturan mereka untuk memastikan fitur-fitur yang diaktifkan sesuai dengan keinginan.

Mengutip Bloomberg, Twitter tersandung masalah keamanan data di Eropa, yang kini diatur melalui undang-undang perlindungan data (GDPR). Mereka diperiksa karena masalah celah keamanan di cuitan-cuitan yang terlindungi oleh Irish Data Protection Commission.

Jika terbukti bersalah, Twitter akan dikenakan denda sebesar 4 persen dari pendapatan tahunan mereka.



1 komentar:

  1. Ingin bermain judi tapi depositnya mudah??
    Bergabunglah bersama Pokervita situs bandarq online yang menawarkan kemudahan dalam berdeposit. Tersedia juga deposit via Ovo, Go-pay, dan banking.
    Dengan Bermodalkan 10rb anda dapat menikmati 8 game dalam 1 akun dam berbagai fasilitas yang lengkap.

    -BONUS REFERRAL 15% (SEUMUR HIDUP/SETIAP SENIN )
    -BONUS CASHBACK TUROVER ( SETIAP HARI )
    -NO ROBOT,NO ADMIN
    -Proses Deposit dan Withdraw Dengan Cepat
    -Dilayani Operator Yang Ramah Dan Profesional

    Contact us :
    WA: 0812.2222.996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    BalasHapus