Laman

Jumat, 18 Januari 2019

Bocoran Paten Ungkap Desain iPhone Lipat Apple

Bocoran Paten Ungkap Desain iPhone Lipat Apple

INILAHCOM, San Francisco - Tak ingin ketinggalan dari para pesaingnya, Apple pun dikabarkan tengah mengembangkan perangkat iPhone dengan layar yang bisa dilipat.

Dari bocoran paten yang terungkap, smartphone layar lipat Apple yang disebut 'wraparound iPhone' itu akan mengusung pendekatan berbeda ketimbang perangkat karya produsen asal Korea Selatan, Samsung.

Sebagai informasi, smartphone layar lipat Samsung Galaxy F akan hadir dengan desain lipat ke arah dalam. Sementara untuk perangkat Apple akan mengusung desain lipat ke arah luar.

Rumor lain juga menyebut bahwa Apple bakal menawarkan smartphone masa depannya tersebut dengan harga lebih terjangkau dibanding milik Samsung.

Selain itu, perusahaan teknologi yang bermarkas di Cupertino, California, AS ini pun akan menawarkan kemudahan untuk melakukan berbagai hal, meski body iPhone layar lipat secara keseluruhan akan lebih tebal dan tampil kurang menarik.

Dari gambar paten di bawah terlihat menunjukkan beberapa fitur desain yang telah diadopsi Apple. Smartphone ini memiliki tampilan ujung ke ujung (iPhone X), tidak ada tombol home (iPhone X), tidak ada jack headphone (iPhone 7), dan satu set tombol volume virtual (iPhone 6s 3D Touch, tetapi juga tombol home (iPhone X).



Seorang petinggi Samsung menyebut bahwa Apple berpeluang untuk mencoba pendekatan layar lipat ke arah luar untuk produk barunya.

Meski demikian, dia mengaku optimis bahwa smartphone lipat karya Samsung akan menawarkan pengalaman lebih baik bagi penggunanya.

iPhone layar lipat kabarnya akan diperkenalkan pada tahun 2020 mendatang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar