Laman

Rabu, 02 Januari 2019

Beijing Pasang Pengenal Wajah di CCTV Rumah Susun

Beijing Pasang Pengenal Wajah di CCTV Rumah Susun

INILAHCOM, Beijing - Pemerintah Kota Beijing, China, berencana menghadirkan teknologi pengenal wajah pada kamera pengawas atau CCTV mereka yang akan dipasang di banyak fasilitas rumah susun negara. Hal ini bertujuan untuk mengurangi angka kekerasan rumah tangga dan tindak kriminal.

Rencananya Pemerintah Kota Beijing akan menghadirkan teknologi yang mencakup 120.000 penghuni rumah susun itu hingga akhir bulan Juni 2019. Teknologi pengenal wajah tersebut juga akan terhubung langsung dengan fitur smart lock yang terpasang di setiap hunian yang tersedia.

Sejauh ini, sudah ada 47 fasilitas dengan lebih dari 100.000 data penghuni yang sudah dikumpulkan dari teknologi ini. Manfaatnya, fasilitas hunian menjadi lebih aman karena sistem teknologi hanya akan memberikan akses bagi penghuni yang wajahnya sudah dikenali.

Adapun manfaat lainnya, data yang dikumpulkan terkait usia pengghuni juga bisa digunakan untuk memantau warga lanjut usia (lansia) yang tinggal sendiri atau mengetahui anggota keluarga lansia yang sedang meninggalkan rumah dan apakah sudah kembali atau belum.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar