Laman

Rabu, 02 Januari 2019

Google Luncurkan Fitur Anti-Spam untuk Android

Google Luncurkan Fitur Anti-Spam untuk Android

INILAHCOM, San Francisco - Google dilaporkan telah meluncurkan fitur anti-spam untuk aplikasi Messages di Android. Sayangnya, belum semua pengguna Android menerima fitur baru tersebut.

Menurut Android Police, apabila Anda merupakan salah satu orang beruntung yang mendapatkan fitur itu, Anda akan mendapatkan notifikasi ketika membuka aplikasi Messages.

Fitur anti-spam akan muncul di bawah bagian Advanced pada Settings bagi yang telah menerima fitur itu.



Meski demikian, pengguna bisa mematikan fitur itu. Orang-orang yang sangat peduli dengan privasi datanya mungkin akan menonaktifkan fitur anti-spam ini mengingat pesan pengguna akan dikirimkan ke Google, lapor Digital Trends.

Google menjelaskan cara kerja dari fitur anti-spam ini. Pengguna akan bisa memblokir dan melaporkan para spammer. Selain itu, pengguna juga akan bisa menandai pesan yang diduga sebagai spam.

Namun, agar Messages bisa mengenali SMS spam, Google harus menyimpan nomor ponsel dari orang-orang yang mengirimkan dan menerima pesan pengguna, walau data yang disimpan bersifat sementara.

Terkait laporan spam, data yang dikirim berupa 10 pesan yang dikirimkan oleh sang spammer, tapi tidak termasuk pesan balasan pengguna. Fitur anti-spam akan secara otomatis aktif ketika pengguna mendapatkannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar