Laman

Sabtu, 15 September 2018

Situs Google Berulang Tahun ke-21

Situs Google Berulang Tahun ke-21

INILAHCOM, Jakarta - Situs Google baru saja berulang tahun yang ke-21. Seperti apa?

Situs Google memang resmi diluncurkan pada tahun 1998, namun domainnya sendiri baru didaftarkan pada 15 September 1997.

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa PhD di Universitas Stanford. Mereka berdua memegang 16 persen saham perusahaan. Mereka menjadikan Google sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998.



Pernyataan misinya adalah 'mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang', dan slogan tidak resminya adalah 'Don't be evil'.Pada tahun 2006, kantor pusat Google pindah ke Mountain View, California.

Sejak didirikan, pertumbuhan perusahaan yang cepat telah menghasilkan berbagai produk, akuisisi, dan kerja sama di bidang mesin pencari inti Google. Perusahaan ini menawarkan perangkat lunak produktivitas daring (dalam jaringan), termasuk surat elektronik (surel), paket aplikasi perkantoran, dan jejaring sosial. Produk-produk komputer mejanya meliputi aplikasi untuk menjelajah web, mengatur dan menyunting foto, dan pesan instan.

Perusahaan ini memprakarsai pengembangan sistem operasi Android untuk telepon genggam dan Google Chrome OS untuk jajaran netbook Chromebook.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar