Laman

Rabu, 25 Juli 2018

VW Kembali 'Bajak' Petinggi BMW

VW Kembali 'Bajak' Petinggi BMW

INILAHCOM, Wolfsburg - Volkswagen (VW) mengumumkan telah merekrut Markus Duesmann, ahli pengembangan mesin yang menjabat sebagai kepala pembelian dan pemasok di BMW Group.

Duesmann menjadi nama besar kedua di industri otomotif Jerman yang hengkang dari BMW ke VW setelah Herbert Diess pada Juli 2015. Diess kini menjabat CEO VW Group pada April tahun ini.

Saat ini, VW sedang berupaya bangkit dari skandal emisi sejak 2015. Kendati merek Jerman lainnya antara lain BMW, Mercedes-Benz, dan Audi juga berhadapan dengan regulasi emisi yang ketat di Eropa.

"Duesmann akan menempati posisi barunya dengan segera setelah dia menyatakan siap," kata VW dalam sebuah pernyataan dilansir Reuters.

Sementara itu, pihak BMW mengatakan bahwa Duesmann sudah mengabarkan pimpinannya untuk tidak akan memperpanjang kontrak bersama BMW dengan alasan pribadi.

"Sebagai konsekuensinya, Duesmann akan dibebaskan dari tanggung jawab kontrak sebagai Anggota Dewan Manajemen untuk pembelian dan jaringan pemasok dengan segera," demikian pernyataan BMW.

Surat kabar Jerman, Handelsblatt, melaporkan bahwa VW Group ingin menempatkan Duesmann sebagai CEO Audi untuk menggantikan Rupert Stadler.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar