Laman

Kamis, 26 Juli 2018

MMKSI Resmikan Training Center Baru di Bandung

MMKSI Resmikan Training Center Baru di Bandung

INILAHCOM, Bandung - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bekerja sama dengan PT Suryaputra Sarana - Sudirman, meresmikan Mitsubishi Regional Training Center (MRTC) di Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/7/2018).

Training center khusus kendaraan penumpang Mitsubishi ini merupakan MRTC yang kedelapan di Indonesia. Sebelumnya MMKSI sudah memiliki tujuh MRTC yang berada di Medan, Palembang, Cikarang, Kebumen, Mojokerto, Makassar, dan Banjarbaru.

Hadirnya MRTC baru di Kota Bandung ini, sejalan dengan perkembangan jaringan diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

MRTC Bandung diresmikan oleh Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro. Training center baru ini menjadi bagian dari komitmen Mitsubishi dalam memastikan para pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik dalam menggunakan produk Mitsubishi baik dari sisi Sales maupun Aftersales.

Maka, selain terus berupaya menambah jaringan diler berstandar Mitsubishi di seluruh Indonesia, diperlukan kualitas tenaga kerja yang profesional dan andal.



Penerimaan pasar yang cukup baik di wilayah Bandung, dapat dilihat dengan meningkatnya market share kendaraan penumpang Mitsubishi di Bandung untuk tahun ini menjadi 12 persen atau naik sekitar 9 persen dibandingkan dengan 2017 lalu.

Merupakan bentuk apresiasi konsumen di wilayah Bandung atas produk kendaraan penumpang Mitsubishi, dimana Pajero Sport dan Xpander meraih market share masing-masing 51 persen dan 31 persen di periode Januari-Mei 2018.

Melihat penjualan kendaraan penumpang, khususnya Xpander dan Pajero Sport yang kini bersaing di posisi atas, kualitas pelayanan mulai dari teknisi maupun non-teknisi perlu ditingkatkan, dan hal ini dapat diwujudkan dengan penambahan jumlah training center.

"Keberadaan MRTC diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam peningkatan layanan purnajual diler kendaraan penumpang Mitsubishi. Sehingga peningkatan angka penjualan dapat diimbangi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam memberikan layanan terbaik Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia," ungkap Irwan Kuncoro dalam sambutannya di sela acara peresmian.



Mengenai MRTC Bandung

MRTC merupakan training center berstandar Mitsubishi yang mengikuti konsep MMC Global Training Center. Ditujukan untuk memberikan training kepada karyawan diler Mitsubishi, MRTC berjalan dikontrol lansung oleh MMKSI-Training Center Jakarta.

Selain itu, MMKSI juga menyediakan  kendaraan praktik, tools and equipment, sertifikasi instruktur, control administration, dan akomodasi training.

MRTC Bandung yang terletak di Jl. Jend. Sudirman No. 782, Bandung, ini dilengkapi dengan fasilitas dua ruang kelas technical dan satu ruang kelas non-technical, area workshop (meliputi ruang praktik, kendaraan praktik, perlengkapan dan peralatan bengkel), dormitory, kantin, dan tempat olahraga.

Kendaraan praktik yang tersedia di MRTC Bandung adalah Xpander, Pajero Sport, Outlander, Mirage, T120SS, dan L300.

Fasilitas ini disediakan untuk menunjang kegiatan technical training, seperti Training for Technician (M-STEP 1, M-STEP 2, M-STEP 3, PM Training), Fleet, New Product, dan juga Non-Technical Training seperti training untuk Service Advisor/ Manager Dealer Training (MSA) serta training untuk Spare Part Staff (MPT).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar