Laman

Jumat, 25 Mei 2018

Telkomsel Hadirkan 'Kencleng Digital' di Masjid

Telkomsel Hadirkan 'Kencleng Digital' di Masjid

INILAHCOM, Jakarta - Momentum Ramadan 1439 Hijriah dimanfaatkan Telkomsel Area Jabotabek-Jabar untuk meluncurkan program 'Kencleng Digital' sebagai solusi berinfaq menggunakan uang digital TCash.   

Telkomsel menargetkan lebih dari 1.000 'Kencleng Digital' siap beroperasi di masjid-masjid mulai bulan Ramadan ini.

Sebagai tahap awal, Telkomsel telah mengimplementasikan di masjid-masjid utama yang ada di wilayah Jabotabek-Jabar, seperti Masjid Al Lathiif Bandung, Masjid Al Hurriyah IPB Dramaga Bogor, Masjid Agung Ats-Tsaurah Serang, Masjid Agung Tasikmalaya, Masjid At Taqwa Cirebon, dan masjid-masjid lainnya di wilayah operasional Telkomsel Jabotabek-Jabar.

Hadirnya 'Kencleng Digital' ini merupakan langkah Telkomsel dalam menghadirkan konsep baru dalam berinfaq dan sedekah dengan menggunakan uang digital.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, "Mulai bulan Suci Ramadan ini, 'Kencleng Digital' hadir sebagai cara baru untuk jamaah dalam menyalurkan infaq dan sedekahnya dalam bentuk cashless."

Dengan memanfaatkan layanan TCash, para jamaah masjid yang merupakan pelanggan Telkomsel dan sudah mengunduh aplikasi TCash Wallet di ponselnya dapat langsung melakukan Snap QR Code yang tersedia di tiap masjid.

Nantinya, uang yang terkumpul itu akan masuk ke rekening masjid yang didaftarkan. Bagi masjid, hal ini juga akan memudahkan operasional perhitungan infaq dan sedekah jamaah dan tidak perlu lagi melakukan penyetoran uang ke bank.

"Dengan adanya kencleng digital TCash sebagai penginisiasi layanan infaq digital ini diharapkan dapat mempercepat pembentukan cashless society di Indonesia," pungkas Ririn.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar