Laman

Jumat, 22 Desember 2017

Tik Tok Kolaborasi dengan Kreator Konten Muda

Tik Tok Kolaborasi dengan Kreator Konten Muda

INILAHCOM, Jakarta - Era digital melahirkan generasi baru kreator konten di Indonesia yang kreatif mengekspresikan diri di berbagai medium dan berbagi dengan warganet ke seluruh dunia.

Menyadari hal tersebut, platform video musik dan jejaring sosial milik perusahaan teknologi ByteDance dari China, Tik Tok, terus aktif mempeluas jangkauannya di Indonesia dengan menjalin kolaborasi bersama para kreator konten muda Indonesia, mulai dari selebgram, YouTubers, ikon fesyen, dan anak-anak muda kreatif lainnya.

Salah satunya adalah dengan memfasilitasi para kreator konten muda ini dalam acara Official Warm Up Party yang diadakan dalam rangka Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 menghadirkan para influencer Tik Tok di The Pallas, Kawasan SCBD, Jakarta, pada Sabtu pekan lalu (16/12/2017).

Acara ini merupakan private party yang diselenggarakan untuk para influencer Tik Tok dan para pembentuk opini alias key opinion leader yang merupakan ikon dunia fesyen, penyanyi, penari, musisi dan pencipta konten yang hebat, serta jurnalis hiburan lokal.

Rapper yang tengah naik daun, Rich Chigga and Higher Brothers, serta YouTuber top Indonesia Ria Ricis dan Skinny Indonesian 24 terlihat hadir juga di pesta ini.

Rich Chigga yang bernama asli Brian Imanuel merupakan salah satu penampil di acara DWP 2017. Rapper yang juga produser, dan komedian global asal Indonesia kelahiran 1999 ini mencapai ketenaran lewat internet secara global setelah merilis sebuah video musik berjudul 'Dat $tick' pada Februari tahun lalu.



Head of Global Operation and Marketing Tik Tok Vivienne Gong dalam keterangan persnya mengakui daya tarik Indonesia yang memiliki populasi pengguna internet terbesar keenam di dunia.

"Kami melihat peluang pasar yang sangat besar untuk Tik Tok. Komunitas Tik Tok kami berkembang pesat di China dan mulai menyebar secara global, termasuk ke Indonesia. Kami berencana mengembangkan lebih banyak lagi kreator konten di Indonesia, karena banyak anak muda berbakat di seluruh Indonesia yang gemar merayakan, menciptakan, dan berbagi kreasi mereka di media sosial," katanya.

"Kesuksesan para selebgram dan YouTubers Indonesia bisa menginspirasi generasi muda di seluruh dunia untuk menjadi seperti mereka dengan aplikasi video musik yang lebih menyenangkan dengan teknologi maju dan dukungan penuh dari Tik Tok," imbuh  Vivienne.

Para selebgram dan YouTubers Indonesia tersebut nantinya akan bergabung dengan ikon dunia fesyen, penyanyi, penari, dan para pencipta konten yang hebat untuk menjadi bagian dari influencer dan para pengarah key opinion leader Tik Tok.

Tidak seperti acara party pada umumnya, party yang berlangsung di The Pallas ini berlangsung meriah dengan digelarnya kompetisi pembuatan video pendek bagi pengunjung dengan melibatkan para selebgram dan YouTubers dengan menggunakan aplikasi Tik Tok.

Platform video pendek global trendi yang diluncurkan di pasar Indonesia pada September 2017 ini memang terus meroket. Orang Indonesia terutama generasi milenial dan Gen-Z sangat menggandrunginya karena efeknya yang keren, stiker yang menyenangkan dan sangat mudah digunakan.

Di Jepang, aplikasi ini bahkan pernah melampaui YouTube dan menduduki peringkat teratas di kategori foto dan video di Google Play Store, dan sejauh ini telah mempertahankan peringkat yang sangat tinggi baik di Apple iTunes Store maupun Google Play Store.

ByteDance, perusahaan induk Tik Tok, adalah salah satu perusahaan IT terbesar dengan pertumbuhan paling pesat di China. Produk situs andalannya, TouTiao, adalah platform berbasis artificial intelligence (AI) terbesar di Negeri Tirai Bambu itu.

Untuk memperluas ekspansi globalnya, ByteDance telah mengakuisisi Musical.ly, platform video musik global pada November lalu. Tik Tok akan berkolaborasi dengan Musical.ly untuk menumbuhkan komunitas pencipta konten yang lebih kuat di Indonesia.

Di China, Tik Tok sudah menjadi salah satu aplikasi dengan pertumbuhan tercepat dan komunitas video musik terpopuler, berkat teknologi canggih dan mudah digunakan yang mereka tawarkan.

Tik Tok dilengkapi efek khusus seperti shaking and shivering saat memainkan musik hip-hop dan electronic dance, dying hair, stiker 3D serta props. Selain itu, pencipta konten dapat mengembangkan bakat mereka ke level berikutnya dan membuka jendela dunia tanpa batas dengan memanfaatkan perpustakaan musik masif yang disediakan Tik Tok.

Dirancang untuk generasi baru para pencipta konten digital dan media sosial, Tik Tok memungkinkan pengguna untuk dengan mudah membuat video pendek yang unik dan berbagi dengan teman-teman di seluruh dunia.

Dengan memberdayakan lebih banyak pemikiran kreatif untuk menjadi bagian dari revolusi konten, aplikasi ini menjadi tolok ukur budaya baru bagi pencipta konten online global, termasuk di Indonesia.

"Tik Tok menjadikan perangkat ponsel seperti menjadi studio berjalan. Aplikasi ini mencakup efek khusus yang menarik perhatian dan mudah digunakan sehingga semua orang dapat membuat video yang menyenangkan dan menghibur lebih mudah," kata Vivienne.

"Melalui kombinasi teknologi kecerdasan buatan dan pengambilan gambar, pembuatan video menjadi lebih mudah lebih sederhana dengan tampilan yang semakin bagus," pungkasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar