Laman

Jumat, 08 Desember 2017

IKEA dan Sonos Jalin Kerja Sama Garap Rumah Pintar

IKEA dan Sonos Jalin Kerja Sama Garap Rumah Pintar

INILAHCOM, Delft - IKEA mengumumkan kerja sama dengan produsen perangkat audio Sonos untuk menghadirkan musik dan suara di seluruh aspek di rumah. IKEA menyebut kolaborasi tersebut sebagai langkah ketiga untuk inisiasi IKEA Home Smart yang diusungnya.

Langkah pertama yang telah dilakukan IKEA pada inisiasi tersebut adalah dengan mengintegrasikan teknologi pengisian daya nirkabel Qi pada furnitur mereka pada tahun 2015. Sedangkan langkah kedua yaitu peluncuran produk pencahayaan cerdas pada tahun lalu.

Namun, produk hasil kerja sama IKEA dan Sonos tersebut baru akan menyapa konsumen pada 2019 mendatang.

Smart Home Division IKEA Bjorn Block menyebut, kerja sama dengan Sonos ditujukan untuk mengombinasikan pengetahunan terkait furnitur rumah dengan keahlian Sonos terkait suara.

Dia juga mengatakan bahwa 2019 menjadi awal berbagai intepretasi, termasuk peluang IKEA untuk mulai memasarkan speaker Sonos pada saluran penjualannya, sekaligus menjadi peluang IKEA dalam membenamkan properti intelektual Sonos pada produk furnitur karya desainer mereka.

Pembenaman properti intelektual Sonos di furnitur IKEA membutuhkan waktu yang tergolong lama. Sebagai mitra audio untuk IKEA, Sonos dinilai unik sebab perusahaan tersebut menghadirkan layanan agnostik.

Sonos telah mengintegrasikan hampir seluruh layanan musik yang tersedia di pasar, dan baru-baru ini mengintegrasikan asisten suara, termasuk Amazon Alexa, Google Asisstant dan Apple Music.

Sonos mengaku bangga dan tidak sabar untuk menghadirkan produknya ke 780 juta konsumen toko IKEA setiap tahunnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar