Laman

Jumat, 03 November 2017

Layanan WhatsApp Tumbang Sore Ini

Layanan WhatsApp Tumbang Sore Ini

INILAHCOM, Jakarta - Layanan pesan instan WhatsApp, Jumat sore (3/11/2017), tengah mengalami masalah. Tak hanya di Indonesia, masalah ini tampaknya juga terjadi di seluruh dunia.

Pengguna WhatsApp tak dapat mengirim dan menerima pesan. Padahal tak ada masalah dari jaringan internet pengguna.

Pada situs pendeteksi laman yang tumbang, Down Detector, laporan mengenai masalah pada WhatsApp meningkat sekitar pukul 15.00 WIB. Terdapat ribuan laporan dari seluruh dunia yang menyatakan bahwa layanan WhatsApp mereka tak dapat digunakan. Tertulis dalam situs tersebut, masalah dialami WhatsApp sejak sekitar pukul 14.30 WIB.

Dalam situs tersebut juga disebutkan bahwa masalah utama yang dikeluhkan pengguna WhatsApp adalah masalah koneksi (52 persen), kesulitan mengirim dan menerima pesan (41 persen), hingga sulit melakukan login (5 persen).

Berdasarkan peta live outage milik Down Detector, beberapa wilayah yang terdampak tumbangnya layanan WhatsApp di antaranya adalah Eropa teruma Inggris, Belanda, Belgia, Luksemburg, Swiss, Prancis, Jerman, Republik Ceko, Spanyol, Italia, dan Turki.

Selain itu, tumbangnya layanan WhatsApp juga dilaporkan di sejumlah negara di Asia seperti India, sebagian China, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter, langsung menjadi lahan berkeluh kesah dari para pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

Belum diketahui apa penyebab dari masalah ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar