Laman

Selasa, 21 November 2017

Kereta Nyaman dengan Konsol Game dan Tempat Fitnes

Kereta Nyaman dengan Konsol Game dan Tempat Fitnes

INILAHCOM, Berlin - Melakukan perjalanan panjang dengan menggunakan kereta api nantinya tidak akan membosankan lagi, setidaknya di Jerman.

Perusahaan kereta api Jerman, Deutsche Bahn, berencana menciptakan Iddenzug, sebuah kereta api yang mengusung tema futuristik. Jika diartikan, Iddenzug memiliki makna 'kereta penuh dengan ide'.

Kereta ini bakal dilengkapi dengan konsol game, televisi layar lebar, tempat fitnes, dan arena bermain anak untuk mendukung kenyamanan penumpang.

Selain berbagai hiburan yang akan disuguhkan, Iddenzug juga nantinya akan memiliki gerbong yang mengedepankan kenyamanan serta privasi para penumpangnya. Dijelaskan, kereta api tersebut memiliki kursi otomatis yang memiliki sekat bagi penggunanya yang 'tidak ingin diganggu'.

Mengutip Engadget, replika dari Iddenzug saat ini tengah dipamerkan oleh Deutsche Bahn di sebuah aula yang terletak di Oberursel, Frankfurt.



Meski cukup brilian, kenyamanan kereta saja tidaklah cukup untuk membuat moda tersebut layak untuk beroperasi. Karena sebelum diluncurkan, kereta api ini harus terlebih dahulu lolos dalam uji teknis, khususnya aspek keamanan.

Untuk perangkat game sepertinya tak ada masalah, namun peralatan olahraga yang bakal menjadi perhatian dalam keamanan penggunaannya karena dinilai membahayakan jika harus disertakan pada gerbong kereta.

Ide ini mendapat respon dari Verkehrsclub Deutschland (VCD) yang merupakan kelompok pengguna transportasi publik di Jerman. Mereka menyatakan bahwa inovasi ini sebaiknya dilakukan dengan mempertimbangkan dampak ekologis. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar