Laman

Rabu, 18 Oktober 2017

Si Pintar MAYA, Cara XL 'Bicara' dengan Pelanggan

Si Pintar MAYA, Cara XL 'Bicara' dengan Pelanggan

INILAHCOM, Jakarta - Mengikuti inovasi teknologi agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memperkenalkan virtual assistant bernama MAYA yang menjadi wajah baru di layanan XL Digital Care.

Mengambil momentum peringatan hari jadi XL Axiata yang ke-21 tahun pada bulan Oktober 2017, MAYA secara resmi siap berinteraksi dengan pelanggan mulai 18 Oktober 2017 melalui berbagai digital customer service channel XL Axiata sebagai implementasi atas komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan kepada pelanggan.

Chief Marketing Officer XL Axiata David Arcelus Oses mengatakan bahwa pihaknya menyadari perlunya keleluasaan dan kenyamanan pelanggan dalam menyampaikan masukan dan keluhannya.

"Oleh karenanya, jalur konvensional dan digital terus kami tingkatkan untuk kenyamanan dan kepuasan pelanggan. Virtual assistant MAYA merupakan implementasi dari upaya tersebut, yang kami harapkan dapat memberikan pengalaman positif kepada pelanggan dalam berkomunikasi dengan Customer Service XL Axiata menjadi lebih baik, cepat, mudah, dan menyenangkan," ujar David dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

"Kami juga berharap, sosok virtual assistant ini bisa ikut meningkatkan kualitas layanan kami dari segi kemudahan, solusi yang diberikan, hingga menjalin kedekatan antara XL Axiata dan pelanggan," imbuhnya.
 
Nama MAYA merupakan singkatan dari 'My XL Assistant', yaitu virtual assistant pribadi pelanggan XL Axiata yang akan siap membantu masyarakat dan pelanggan untuk mendapatkan informasi dan solusi seputar produk XL Axiata. Pelanggan akan mendapatkan pelayanan dari MAYA melalui berbagai digital customer service channel XL Axiata
 
MAYA akan menjadi satu-satunya wajah yang bertemu dengan pelanggan di channel XL Digital Care. Pelanggan kini dapat berinteraksi dengan MAYA melalui Twitter, email, live chat di xl.co.id, pilihan menu di Facebook, LINE, dan berbagai channel digital lain untuk mendapatkan informasi produk/ layanan XL Axiata yang diinginkan.

Secara operasional, MAYA akan mewakili tim customer service digital XL Axiata, yang sebelumnya dikenal sebagai Rangers.
 
Layanan pelanggan XL Axiata lainnya juga terus ditingkatkan guna melayani 50,5 juta pelanggan. Saat ini, XL Axiata memiliki total lebih dari 1.000 petugas layanan pelanggan (customer service).

Layanan kepada pelanggan ini bersiaga selama 24 jam setiap hari. Selain layanan melalui channel digital, pelanggan juga bisa mengakses layanan melalui saluran telepon 817 serta mengunjungi 86 XL Center di 72 kota di Indonesia. [ikh]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar