Laman

Jumat, 27 Oktober 2017

MIUI 9 Versi Global Meluncur Awal November

MIUI 9 Versi Global Meluncur Awal November

INILAHCOM, Beijing - Xiaomi sebenarnya sudah memperkenalkan ROM MIUI 9 di negara asalnya, China, pada Juli lalu. Namun, hal yang umumnya terjadi adalah adanya perbedaan waktu dirilisnya pembaruan sistem operasi untuk lokal dan global.

Android Authority melaporkan, MIUI 9 versi Global Stable ROM akan dirilis pada pekan pertama bulan November. Belum ada kabar resmi perangkat apa saja yang akan pertama kali mencicipi ROM versi global tersebut.

Tercatat ada beberapa perangkat Xiaomi yang tampaknya akan menjadi yang pertama mencicipi ROM terbaru versi global tersebut, yakni seluruh seri Mi Mix, seri Mi 5 hingga Mi 4 dan 4i juga Mi 3, serta seluruh seri Mi Max.

Perangkat seri Redmi juga akan mendapatkan MIUI 9, mulai dari Redmi Note 4,3, dan Prime kemudian Redmi Note 4 dan 4A. Juga tidak ketinggalan seri Redmi 3S Prime dan Plus serta serta seri Redmi 2 dan Redmi 2 Prime. Meski demikian, hal ini perlu dicek kembali kebenarannya lewat pengumuman dari pihak Xiaomi.

Yang menjadi daya tarik dari MIUI 9 kali ini adalah asisten digital bernama Xiaomi Smart Assistant, yang hadir untuk bersaing dengan Google Assistant, Siri, Alexa, dan Bixby. Nantinya, pengguna bisa melakukan pencarian foto hanya berdasarkan kata kunci.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar