Laman

Selasa, 26 September 2017

Pembalap Andalan Honda Sabet Dua Gelar di Sentul

Pembalap Andalan Honda Sabet Dua Gelar di Sentul

INILAHCOM, Bogor – Pembalap tim Honda Racing Indonesia, Rio SB, menyabet gelar juara di seri keempat Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 12 dan seri kelima Indonesia Touring Car Championship (ITCC) kelas 1.500cc yang dihelat di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (24/9/2017).

Kedua ajang balap ini merupakan bagian dari rangkaian gelaran Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017.

Di seri keempat HJSC 12, Rio yang turun di kelas Master, berhasil unggul dari pembalap Honda Bandung Center Racing Team, Fitra Eri, yang menempati posisi kedua dan M. Ferrel di posisi ketiga. Kemenangan ini merupakan gelar juara Rio yang ketiga di musim ini setelah sebelumnya berhasil memenangi seri pertama dan seri ketiga.



Sementara di kelas Rising Star, Sendy Setiawan (AJM Racing Team) berhasil menjadi juara di seri keempat ini, diikuti oleh Andika Rama Maulana (Honda Bandung Center) di posisi kedua dan Hendra Bonank (AJM Racing Team) di tempat ketiga.

Adapun di kelas Promotion, Avila Bahar (Jakarta Racing.com) berhasil menjadi juara di putaran keempat ini, diikuti oleh Adrian Paruntu (Privateer) di posisi dua dan M. Luthfi HD (DE Most Racing Team) di posisi ketiga.

Selain di ajang HJSC, gelar juara juga berhasil diraih Rio pada ajang balap paling bergengsi di Indonesia yaitu Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 2017 yang memasuki seri kelima.

Di kelas ITCC 1.500cc, pembalap andalan tim Honda Racing Indonesia ini kembali mengungguli Fitra Eri (Honda Bandung Center RT) yang berada di posisi dua dan Avan Abdullah (Bank BJB Delta Garage Racing Team) di posisi tiga.



"Gelaran ISSOM 2017 sudah memasuki paruh musim kedua, dimana para pembalap semakin memperlihatkan persaingan yang sangat kompetitif, terutama di ajang One Make Race Jazz dan Brio serta ITCC 1500cc yang menguji karakter asli dari mobil balap dan skill dari para pembalapnya," papar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Di hari dan tempat yang sama juga berlangsung seri keempat ajang balap Honda Brio Speed Challenge (HBSC) yang tahun ini telah memasuki musim yang kelima. Di seri ini, M. Arief Hidayat (Azuro Motorsport) kembali mampu finish di posisi pertama, diikuti oleh Irvan Fauzie (Privateer) di posisi kedua dan Iwan Sidharta (B16 AP Speed) di posisi ketiga. [ikh]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar