Laman

Sabtu, 10 Juni 2017

Penjualan Daihatsu Terus Meningkat Jelang Lebaran

Penjualan Daihatsu Terus Meningkat Jelang Lebaran

INILAHCOM, Jakarta - Melewati lima bulan pertama di 2017, catatan penjualan wholesales Daihatsu telah mencapai 80.878 unit, sementara retailsales mencapai 75.183 unit.

Berdasarkan data penjualan yang dirilis pada 7 Juni 2017, penjualan Daihatsu sepanjang periode Januari-Mei 2017 mengalami cukup peningkatan, yaitu 10 persen untuk wholesales, dan 3,4 persen untuk retailsales dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Adapun angsa pasar juga ikut naik dari 16,6 persen menjadi 17,4 persen untuk wholesales, dan dari 16,9 persen menjadi 17,7 persen untuk retailsales.

Penjualan per model Daihatsu untuk wholesales didukung oleh empat kontributor utama, yakni Gran Max Pick Up, Daihatsu Xenia, Astra Daihatsu Sigra, dan Astra Daihatsu Ayla.

Wholesales Gran Max Pick Up tercatat mencapai 18.798 unit (23 persen), Daihatsu Xenia 16.882 unit (21 persen), Astra Daihatsu Sigra 15.064 unit (19 persen), kemudian Astra Daihatsu Ayla dengan catatan 14.646 unit (18 persen).

Kontributor selanjutnya adalah Daihatsu Terios dengan raihan 6.527 unit (8 persen), kemudian Gran Max Mini Bus 6.077 unit (8 persen), dan diikuti oleh model Daihatsu lainnya yakni Luxio, Sirion, Hi-Max, dan Copen dengan total 2.884 unit (4 persen).



Sedangkan untuk retailsales tidak jauh berbeda dengan wholesales. Empat penopang utama yang dipimpin oleh Astra Daihatsu Sigra, diikuti Gran Max Pick Up, lalu Daihatsu Xenia, dan Astra Daihatsu Ayla.

Retailsales Astra Daihatsu Sigra mencapai 18.903 unit (25 persen), Gran Max Pick Up 16.273 unit (22 persen), Daihatsu Xenia 14.329 unit (19 persen), dan Astra Daihatsu Ayla mencapai 11.583 unit (15 persen).

Sedangkan kontributor lainnya adalah Gran Max Mini Bus dengan catatan 5.301 unit (7 persen), Daihatsu Terios 5.197 unit (7 persen), disusul oleh Daihatsu Luxio, Hi-Max, Sirion, dan Copen dengan total mencapai 3.597 unit (5 persen).

"Kami bersyukur, penjualan Daihatsu meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri di tengah pasar otomotif yang belum bergairah ini. Hal ini membuktikan bahwa Daihatsu dipercaya dan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia," ungkap Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor. [ikh]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar