Laman

Sabtu, 10 Juni 2017

Aneka Gadget Canggih Hadir di Teknopolis 2017

Aneka Gadget Canggih Hadir di Teknopolis 2017

INILAHCOM, Jakarta - Memasuki hari kedua pameran teknologi Teknopolis 2017, Sabtu (10/6/2017), para peserta memperkenalkan produk-produk terbarunya, baik yang sudah ada di pasaran maupun yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Kemeriahan terlihat hampir di semua booth peserta pameran, karena antusiasme pengunjung yang cukup tinggi terhadap pameran teknologi, Internet of Things (IoT), wearable devices, dan smartphone terkini, yang pertama kali  digelar di Indonesia ini.
 
Pameran perdana yang digagas oleh Erafone Artha Retailindo (Erafone) dan Traya Eksibisi Internasional (Traya Events) ini ibarat menjadi oase baru untuk menggeliatkan industri teknologi berbasis IoT di Indonesia.  

Mengusung tema Today’s Technology and Beyond, Teknopolis 2017 ternyata disambut baik oleh sebagian besar brand teknologi gadget, wearable devices, kamera digital, hingga mobil ternama, yang selama ini terus mengembangkan produk-produk inovatif.

Di booth JBL, para pengunjung bisa mencoba teknologi audio terbaru yang telah disematkan di berbagai produk dari perusahaan asal AS ini. Aneka wireless portable speaker terbaru seperti JBL Clip 2 Special Edition, JBL Flip 4, JBL Go, JBL E55BT Quincy Edition, JBL Playlist, dan JBL Xtreme.

JBL juga memamerkan sejumlah produk  home audio yang mencakup loudspeakers, soundbars, Home Theater System, dan Subwoofers. Teknologi audio JBL yang telah dipercaya oleh brand otomotif ternama dunia untuk in-car-entertainment juga turut dipamerkan.



Tak ketinggalan, Lenovo Mobile Indonesia juga membawa seluruh seri smartphone, mulai dari VIBE Series, P Series, dan A Series.

Selama bulan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri, Lenovo Mobile Indonesia menyelenggarakan Lenovo Buka Berjuta Rezeki, berupa promo smartphone dengan harga spesial plus berbagai hadiah langsung  seperti power bank, exclusive earphone, t-shirt keren, hingga hadiah tambahan berupa pulsa senilai Rp50.000 untuk 500 orang pertama.

Sementara itu, Sphero menawarkan mainan canggih dengan teknologi terbaru system orbotix, berbentuk bola kecil hanya sebesar kepalan tangan yang terbuat dari bahan polycarbonate. Bola robotik ini kompatibel dengan iOS dan Android sehingga dapat dikendalikan melalui aplikasi smartphone atau tablet via koneksi Bluetooth dalam jangkauan lebih kurang 30 meter.

Ada tiga produk yang menjadi andalan dari perusahaan teknologi robot asal AS tersebut, yakni Sphero, Ollie, dan SPRK+.

Sphero juga membawa mainan canggih lainnya berupa mobil remote controller Lighting McQueen, tokoh dari film animasi Cars besutan Disney-Pixar. Selain itu juga tampil robot dari Star Wars BB-8, BB-8 SE, dan Force Band, serta robot Spider-man dari Marvel.   



Pada hari kedua pameran kemarin, Xiaomi mengadakan jumpa fans untuk mendekatkan diri dengan konsumen loyalnya di Indonesia. Acara yang dipandu oleh Steven Shi selaku General Manager for South East Asia and South Pacific Xiaomi Technology, diisi dengan product knowledge mengenai sejumlah produk inovatif yang selama ini melekat pada brand asal China ini, tak sebatas hanya smartphone.

Beberapa produk inovatif Xiaomi yang dipamerkan antara lain Xiaomi Red Mi Note 4, Mi Box Android TV, Mi Air Purifier, No Drone, Mi Robot Builder, kopor ber-USB, serta Mi Rice Cooker.

Untuk mewujudkannya, Xiaomi akan bermitra dengan beberapa perusahaan lokal, seperti Erajaya Swasembada, Sat Nusapersada, serta TSM Technologies.

Xiaomi juga akan memenuhi aspek manufaktur dengan memperbesar Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) hingga 30 persen serta berkomitmen memenuhi aspek software lokal yang ditetapkan pemerintah.

Tak kalah seru, Fujifilm Indonesia yang memamerkan kamera instan hybrid Instax Square SQ10 lebih banyak fokus untuk memasarkan kamera mirrorless. Dua seri baru kamera jenis ini juga ikut tampil di ajang Teknopolis 2017, yakni Fujifilm X100S dan Fujifilm X20.



Selain itu, Fujifilm juga menyertakan seri lain seperti seri XF1, X-E1, X-Pro1, X100, X10, dan X-S1. Tak ketinggalan beragam seri kamera saku FinePix dan kamera digital 3D juga terpajang rapi di booth Fujifilm di ajang pameran gadget dan IT yang berlangsung di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC) ini.
 
Animo pengunjung juga banyak tersedot di booth DJI, yang baru saja meluncurkan poduk terbarunya mini drone DJI Spark. Pesawat mungil ini dilengkapi dengan kemampuan super karena gerakannya bisa dikontrol dengan gerakan tangan tanpa remote control.

Bahkan untuk merasakan kecanggihan teknologi di Spark, DJI menyediakan arena yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk mencoba menerbangkannya.



Selain drone, DJI juga telah siap untuk meluncurkian DJI VR Google yang dilengkapi dengan teknologi virtual reality (VR). Dengan adanya teknologi tersebut, para pengguna drone akan semakin mudah dan seolah terbang di angkasa karena adanya First Person View (FPV).

Kemeriahan juga disajikan oleh OPPO Indonesia yang mengandalkan smartphone terbarunya, seri OPPO F3 sebagai bintang utama. Perangkat ini merupakan versi 'mini' dari seri F3 Plus yang dilengkapi dengan fitur group selfie.

Tentu saja OPPO juga membawa seluruh smartphone terbaru, mulai dari F3 Plus, F1S, F1S Plus, A57, A39, dan Neo 7. Tak ketinggalan dua seri smartphone edisi spesial, OPPO Raisa Phone dan OPPO F1 Plus FCB Edition, seri yang dibikin khusus untuk para fans klub sepakbola Barcelona.

Pengunjung Teknopolis 2017 semakin dimanjakan dengan beragam promosi menarik dari BCA (Bank Central Asia) dan Erafone Clearance Bazaar, yang memberikan diskon hingga 70 persen.

Untuk pengunjung yang beruntung akan mendapatkan doorprize berupa tiga unit smartphone Samsung Galaxy S8 dan berbagai hadiah menarik lainnya melalui program undian bagi pengunjung yang berbelanja sepanjang pameran yang berlangsung hingga Minggu, 11 Juni 2017 ini.

Project Director Traya Events Bambang Setiawan mengaku memang mengemas pameran Teknopolis 2017 sedikit berbeda dari pameran teknologi lainnya.

"Memang dimaksudkan berbeda, karena dikemas dengan konsep baru dimana produk-produk yang ditampilkan merupakan produk unggulan dari setiap brand, bahkan ada beberapa brand hanya menampilkan produk contoh yang belum di pasarkan di Indonesia," katanya.

Selain itu, menurut Bambang, beberapa brand juga menampilkan ekosistem yang lengkap, salah satunya adalah Samsung. Ia berharap masyarakat bisa menikmati pameran Teknopolis 2017 serta mendapatkan wawasan dan edukasi mengenai perkembangan teknologi terbaru masa kini. [ikh]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar