Laman

Kamis, 03 November 2016

Vivo Resmi Jalin Kemitraan dengan Erafone

Vivo Resmi Jalin Kemitraan dengan Erafone

INILAHCOM, Jakarta - Untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia, merek smartphone ternama asal China, Vivo, menandatangani kesepakatan kemitraan dengan Erafone, jaringan ritel ponsel terbesar di negeri ini.

Dengan kemitraan yang baru terbentuk ini, Vivo berharap mendapatkan pijakan yang lebih kuat dalam mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Kesepakatan kerja sama antara Vivo dan Erafone ditandatanganipada Kamis (3/11/2016) di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta. Menyusul kesepakatan ini, smartphone Vivo secara resmi tersedia di sekitar 90 gerai Erafone di seluruh Indonesia.

"Sebagai ritel ponsel terbesar yang cukup lama beroperasi di Indonesia, Erafone telah memiliki segudang pengalaman dalam mendistribusikan ponsel premium di seluruh Indonesia," ujar James Wei, CEO PT Vivo Mobile Indonesia, saat konferensi pers yang digelar usai penandatangan kemitraan tersebut.

"Kerja sama ini sangat berarti bagi kami, bukan sekadar untuk mendistribusikan lebih banyak produk bagi Indonesia, tetapi dengan pengalaman panjang Erafone di Indonesia, kami bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai apa yang diinginkan konsumen di Indonesia," imbuh James.

Ia pun mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang penting bagi strategi marketing Vivo karena pertumbuhan pasar smartphone Indonesia terus menunjukan peningkatan.

"Di Indonesia, kami telah membangun jaringan penjualan yang meliputi seluruh Indonesia sehingga kami dapat memberikan produk yang sempurna bagi pengguna," ujar James.

Vivo mulai mengenal Erafone saat awal peluncuran brand ini di 2014 lalu. Setelah negosiasi formal sejak enam bulan lalu, kedua belah pihak akhirnya mencapai kesepakatan di Oktober 2016 ini, dan Erafone mulai menjual produk Vivo di akhir Oktober 2016.

CEO Erafone Jeremy Sim mengatakan bahwa kehadiran merek dunia seperti Vivo menjadi penting bagi Erafone karena brand tersebut dinilai sudah dikenal di pasar Indonesia.

"Kami harapkan perjanjian kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk saling mengembangkan Vivo dan Erafone baik dalam penjualan barang maupun pelayanan kepada konsumen," kata Jeremy.

"Semoga bisa saling melengkapi dan menjadi bisnis partner yang menguntungkan," imbuhnya.

Saat ini, sudah tersedia tiga seri dari Vivo yaitu Vivo Y51, Vivo Y55, dan Vivo V3 di 90 gerai Erafone yang tersebar di 11 kota di Indonesia. [ikh]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar