Laman

Kamis, 03 November 2016

Toyota Yaris Heykers Meluncur, Ini Harganya

Toyota Yaris Heykers Meluncur, Ini Harganya

INILAHCOM, Jakarta - Sempat dipamerkan pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, kini Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Yaris Heykers

Mengusung karakter urban adventure, Yaris Heykers merupakan terobosan dari TAM dalam membuat sebuah kendaraan crossover compact yang basisnya diambil dari Yaris TRD Sportivo dengan menu utama ground clearance lebih tinggi.

"Yaris Heykers tampil sebagai hatchback yang modern, sporty sekaligus adventurous serta aman dikendarai. Mobil ini memberikan sensasi berkendara berbeda," kata Hiroyuki Fukui, President Director TAM, saat seremoni peluncuran Yaris Heykers di Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Baca juga: Yaris Heykers Siap Tantang SX4 S-CROSS

Ia pun berharap, kehadiran Yaris Heykers dapat mampu memperkuat posisi penjualan TAM di segmen hatchback.

Sementara itu, C&A Planning and Design Manager Product Planning Division TAM Donny Adhi Yuwono menjelaskan, Yaris Heykers dibuat dengan ground clearence 184mm, lebih tinggi dari Yaris yang memiliki ground clearence 149mm.

"Dengan ground cleareance lebih tinggi dan suspensi baru racikan dari TRD Sportivo dan juga velg dengan ukuran ban yang lebih tebal --195/55 R16-- menjadikan Yaris Heykers layaknya crossover sejati yang mampu melibas segala bentuk kontur jalanan," jelas Donny.



Secara tampilan eksterior, tak banyak yang berubah dari Yaris Heykers yang tampil di GIIAS tahun lalu. TAM memberikan aksen-aksen khas sebuah crossover mulai dari panel-panel berwarna hitam di sekeliling fender yang menyambung hingga ke bumper depan dan belakang serta side protection moulding.

Pelindung bumper bagian bawah ini juga ditambahkan sebuah panel yang diberi kelir warna silver sebagai pelindung tambahan. Hal ini membuat Yaris Heykers tampil maskulin.

Semua perubahan ini dilakukan oleh para desainer lokal Indonesia dan telah disetujui oleh pihak Toyota Jepang.

Interior Yaris Heykers yang berwarna hitam sama seperti Yaris TRD Sportivo karena memang Heykers sendiri menggunakan basis dari Yaris TRD Sportivo dan tidak ada perbedaan mencolok.

Fitur audio baru dengan head unit layar sentuh berukuran 7 inci melengkapi dasbor bagian tengah Yaris Heykers. Head unit ini dilengkapi dengan fitur DVD, koneksi HDMI, telepon, internet, dan Mirroring atau Miracast.

Selain itu, bagian kisi pendingin udara terdapat penambahan aksen silver serta pola desain jok baru guna menghadirkan buansa mewah dan modern.

Di bagian depan hadir lampu kabut (fog lamp) lebih bold dengan bezel silver, plus adanya daytime running lamp (DRL) LED yang menyatu dengan bemper. Terdapat juga semacam roofrail kecil yang menempel pada atap yang membuat tampilannya lebih gagah.

Perbedaan terbesar adalah di bagian mesin karena tidak lagi menggunakan mesin berkode 1NZ-FE, tapi memakai mesin berkode 2NR-FE yang sama seperti Toyota All New Sienta.

Mesin 4-silinder DOHC dengan Dual VVT-i berkapasitas 1.500cc ini disebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 107dk dengan torsi 140Nm.

Transmisi otomatisnya pun juga sudah dipensiunkan karena kini berganti dengan CVT  (continuously variable transmission) 7-percepatan yang dipercaya bisa memberikan konsumsi BBM yang baik hingga 30%. Tersedia pula varian dengan transmisi manual 5-percepatan.

Harga jual on the road Jakarta Yaris Heykers bertransmisi manual dibanderol Rp265,5 juta, sedangkan varian dengan transmisi CVT dilego pada harga Rp277,3 juta.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar