Laman

Rabu, 02 November 2016

Suzuki Perkenalkan Duo GSX-R 150 dan GSX-S 150

Suzuki Perkenalkan Duo GSX-R 150 dan GSX-S 150

INILAHCOM, Jakarta - Di hari pertama gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, Suzuki langsung menggebrak arena pameran dengan memperkenalkan dua produk terbarunya di segmen sport 150cc, yakni Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150.

Kehadiran kedua motor sport anyar besutan Suzuki ini di Tanah Air merupakan World Premiere alias pertama kali di dunia.

Suzuki GSX- R 150 sendiri sejatinya adalah sepeda motor bergenre sport fairing dan akan head to head dengan Honda CBR150R dan Yamaha R15. Sedangkan GSX-S 150 merupakan model naked bike dari GSX-R 150 dan akan bersaing dengan Honda CB150 serta Yamaha Xabre.

"Huruf 'R' pada GSX-R menandakan 'Racing', sedangkan 'S' di GSX-S berarti 'Street Sport' yang ditujukan untuk pengendara sehari-hari yang mendambakan performa tinggi, namun tetap menginginkan pengendalian yang dinamis dan menyenangkan," ungkap Seiji Itayama, Managing Director Automobile Marketing Suzuki Indomobil Sales (SIS) di sela-sela peluncuran kedua motor sport baru ini di arena IMOS 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (2/11/2016).  



Suzuki GSX-R 150 memiliki desain sporty dan memberi pilihan baru bagi konsumen sport fairing yang menyukai desain unik dan elegan seperti konsep yang dibawa oleh motor ini. Sedangkan model naked-nya, yaitu GSX-S 150, menganut desain stylish, kompak, dan ringan yang masih mirip dengan sundaranya, GSX-R 150, namun dalam versi naked.

Fitur dan kelengkapan dari kedua model baru ini terbilang cukup lengkap di kelasnya, sebut saja LED Headlight, full digital LCD Speedometer, dan fitur yang belum pernah ada di kelasnya, yakni Keyless Ignition System. Fitur yang disebut terakhir merupakan terobosan baru dan pertama dalam sejarah model sepeda motor yang dijual di Indonesia.

Untuk sektor dapur pacunya, Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 menggunakan basis mesin sama dengan New Satria F150 FI yang sudah ditingkatkan teknologinya. Meski demikian, pihak Suzuki Indonesia belum memberikan keterangan resmi berapa keluaran tenaga dan torsinya.

Meski telah resmi diumumkan kehadirannya dan akan dipamerkan sepanjang gelaran IMOS 2016, namun kedua motor sport anyar ini baru akan resmi dijual di Indonesia pada awal Januari 2017. Suzuki Indonesia pun belum mengumumkan banderol harganya, meski banyak rumor yang menyebutkan jika keduanya akan dijual di bawah Rp30 juta.

Bagi Anda yang tertarik dengan kedua motor sport ini, Suzuki Indonesia sudah membuka pre-launch online indent system melalui situs suzukigsxrs150.com. Setelah menyetujui syarat yang terlampir, selanjutnya Anda tinggal mengisi form pre-launch yang telah disediakan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar