Laman

Rabu, 02 November 2016

Blibli Luncurkan Aplikasi O2O di Indocomtech 2016

Blibli Luncurkan Aplikasi O2O di Indocomtech 2016

INILAHCOM, Jakarta- Di gelaran Indocomtech 2016 yang resmi dibuka Rabu (2/11/2016), situs belanja online Blibli.com meluncurkan Blibli.com Now. Apakah itu?

Blibli.com Now adalah sebuah aplikasi untuk para merchant partner dari Blibli.com yang memberikan kemudahan masyarakat dalam melakukan transaksi secara online dan mendapatkan barang secara langsung di toko yang menjadi mitra Blibli.com.

Aplikasi ini merupakan bagian inovasi bisnis yang dikembangkan Blibli.com bersama mitra-mitra usahanya untuk masyarakat.

Blibli.com Now menjadi aplikasi offline to online (O2O) yang menjembatani para pembelanja offline untuk mengenal kemudahan belanja online, sekaligus menjadi peluang merchant partner memperluas usaha dengan memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan Blibli.com, yakni jaminan kualitas produk, sistem pembayaran yang mudah dan memanfaatkan fasilitas Cicilan 0% selama 12-24 bulan dengan minimal transaksi Rp500 ribu.

"Peluang merangkul pembelanja offlinesangat besar. Saat ini nilai penjualan e-commerce di negara-negara ASEAN masih sangat kecil, kurang dari 1% total penjualan sektor industri ritel. Bandingkan dengan negara-negara di Eropa, China atau AS yang mencapai 6% hingga 8%," papar Kusumo Martanto CEO Blibli.com di sela-sela gelaran hari pertama Indocomtech 2016 di Jakarta Convention Center, Rabu.

"Sehingga kemitraan Blibli.com bersama para partner melalui Blibli.com Now menjadi realisasi harapan pemerintah yang menginginkan adanya dukungan eCommerce dalam membantu memajukan perekonomian nasional, termasuk diantaranya UMKM," imbuhnya.

Saat ini, menurut Kusumo, sebanyak 45 mitra store di Jabodetabek telah bergabung ke dalam Blibli.com Now dan menawarkan berbagai produk kategori elektronik dan gadget yang ditawarkan di Blibli.com.

Indocomtech 2016 menjadi kesempatan merchant kategori elektonik dan gadget yang meliputi kategori handphone & tablet, komputer & laptop, kamera, serta peralatan elektronik.

Dengan memperkenalkan aplikasi Blibli.com Now dan kehadiran Blibli.com untuk kedua kalinya di Indocomtech melalui Blibli.com Indocomtech Goes to Online diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia, dengan menggandeng dan mengajak para mitra toko untuk bertumbuh kembang bersama Blibli.com.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar