Laman

Rabu, 02 November 2016

Mercedes-Benz Luncurkan GLS 400 di Indonesia

Mercedes-Benz Luncurkan GLS 400 di Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Mercedes-Benz Indonesia menutup tahun 2016 dengan meluncurkan mobil 7-penumpang GLS 400 Exclusive yang merupakan kendaraan kelas tertinggi dari segmen sport utility vehicle (SUV) yang dimiliki pabrikan asal Jerman itu.

Mercedes-Benz GLS 400 merupakan SUV premium yang dirakit di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

"GLS adalah SUV penutup yang kami perkenalkan tahun ini. Ini produk unggulan kami, ini kemewahan dan power dari sebuah SUV," ucap Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation Mercedes-Benz Passanger Car, di Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Ia menjelaskan GLS 400 tersedia hanya dalam satu tipe yaitu Exclusive dengan harga off the road Rp1,719 miliar. Mobil ini menyasar target pasar para direktur perusahaan atau pemilik usaha.

Yang menjadi alasan Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan GLS 400 di akhir tahun adalah karena mereka lebih dahulu mempersiapkan produksi Mercedes-Benz GLC 250 yang juga diproduksi di pabrik Wanaherang.

Mercedes-Benz GLS 400 menggunakan mesin V6 biturbo berkapasitas 3.000cc. Mesin ini dipadu dengan transmisi 9G-Tronic yang merupakan transmisi otomatis 9-percepatan terbaru untuk kelas SUV dari Mercedes. Perpaduan keduanya diklaim mampu melesatkan SUV bongsor ini dari posisi diam ke 100 km/jam hanya dalam waktu 6,6 detik.

SUV mewah ini memiliki lima mode berkendara yang memudahkan pengemudi mengatur kebutuhan, yakni mode Comfort, Sport, Slippery, Light Off-road, dan mode Individual yang bisa disesuaikan dengan gaya mengemudi pemilik kendaraan.  



Untuk fitur keselamatan, GLS 400 telah dilengkapi dengan Collision Orevention Assist Plus, Crosswind Assist dan Attention Assist. Beberapa sistem lainnya seperti Pre-Safe System, Brake Assist BAS, sistem traksi all-wheel drive 4ETS, Electronic Stability Program (ESP), cruise control dengan pembatas kecepatan Speedtronic, dan Downhill Speed Regulatin (DSR).

Suspensinya pun telah dilsematkan fitur Airmatic dengan sistem Automatic Damping System (ADS) yang mampu menjamin kestablian namun tetap memberikan kenyamanan pada SUV ini.

Secara keseluruhan, GLS 400 memiliki dimensi panjang 5.130mm, lebar 1,934mm, tinggi 1.850 dan jarak sumbu roda 3.075mm dengan mengandalkan velg berukuran 20 inci dan semua lampu sudah menggunakan LED.

SUV anyar ini juga semakin mewah dengan fitur panoramic sliding sunroof yang dilengkapi sensor sehingga menghindari pengguna terjepit saat membuka panoramic. Seluruh kursi GLS 400 juga bisa dilipat dengan mudah menggunakan tombol elektrik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar