Laman

Minggu, 20 November 2016

Nokia Konfirmasi Kembali Rilis Smartphone di 2017

Nokia Konfirmasi Kembali Rilis Smartphone di 2017

INILAHCOM, Barcelona - Kabar kebangkitan Nokia dengan merilis produk smartphone kian menguat. Sebelumnya, Juli tahun ini, muncul isu jika perusahaan asal Finlandia itu akan kembali memproduksi smartphone pada 2017.

Akhir pekan lalu, Nokia mengonfirmasi bahwa pada 2017 mereka bakal kembali memproduksi smartphone. Hal itu terungkap pada materi presentasi forum Nokia untuk investor, Capital Market Day (CMD) 2016 yang diadakan di Barcelona, Spanyol.
 
Dalam keterangan di situsnya, Nokia menuliskan CMD merupakan acara satu hari untuk investor. Nokia mengakui memanfaatkan hasil CMD untuk mengulas lengkap strategi, operasi dan target keuangan perusahaan.

Mengutip Phone Arena, pada materi temu investor itu, Nokia menegaskan pada 2017 akan kembali menghadirkan produk smartphone. Selain itu, pada tahun depan Nokia merencanakan memperluas portofolio dalam teknologi virtual reality, transisi merek kesehatan digital, dan memperluas lisensi paten dalam mobile, otomotif dan perangkat elektronik konsumen.

Untuk memproduksi smartphone baru, Nokia kemungkinan akan menggandeng perusahaan Finlandia, HMD Global dan manufaktur Taiwan, Foxconn.

Proses pembuatan smartphone itu akan dipimpin eksekutif Nokia, sedangkan HMD akan bertugas mengembangkan, memasarkan dan menjual aksesori dan ponsel Nokia. Sedangkan Foxconn akan mendapatkan bagian untuk riset dan pengembangan serta manufaktur.
 
Nokia disebutkan juga akan melibatkan agen periklanan terkenal untuk mempromosikan smartphone baru Nokia.

Bicara soal jenis smartphone-nya, kemungkinan yang akan dihadirkan Nokia pada 2017 adalah D1C. Handset ini dirumorkan akan menjalankan Android 7.0 Nougat dengan spesifikasi menengah, di antaranya layar beresolusi Full-HD1080p, chipset Snapdragon 430, dan RAM 3GB.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar