Laman

Minggu, 20 November 2016

Bulan Depan, Game Sony Hadir di Smartphone

Bulan Depan, Game Sony Hadir di Smartphone

INILAHCOM, Tokyo - Sony kabarnya segera mengumumkan game pertamanya untuk smartphone pada Desember mendatang.

Informasi tersebut datang dari Takashi Mochizuki, kontributor Wall Street Journal di Jepang. Dalam laporannya, ia mengatakan bahwa Sony berencana akan mengumumkan judul software dan mitra perusahaan untuk proyek game smartphone pada 7 Desember mendatang.

Ia juga mengungkapkan bahwa game pertama Sony akan masuk  ke pasar Jepang terlebih dahulu sebelum meluncur ke seluruh dunia mulai awal 2017.

Dalam laporan sebelumnya, Sony mengumumkan berencana akan meluncurkan lima hingga enam game PlayStation untuk Android dan iOS pada Maret 2018 mendatang. Meski beberapa, atau mungkin semua, game-game tersebut diresmikan pada tanggal 7 Desember, peluncurannya hanya bisa dipastikan di tahun 2017.

Mungkin inilah jawaban dari pertanyaan, mengapa Sony begitu lama membawa game-game PlayStation mereka ke ranah mobile. Kesulitan yang dihadapi untuk mengubah game-game konsol menjadi ukuran compact, plus fitur yang dibuat sedemikian rupa sehingga menguntungkan Sony tentu menjadi sebuah pekerjaan yang memeras tenaga serta pikiran.

Kemungkinan ini adalah jawaban dari Sony untuk membawa PlayStation ke dunia mobile setelah sebelumnya Nintendo telah melakukannya. Yang pasti, para pecinta game mobile yang diuntungkan dengan persaingan ini karena semakin banyak pilihan game yang bisa mereka mainkan.

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar