Laman

Selasa, 01 November 2016

Menkominfo Rudiantara Resmi Buka Indocomtech 2016

Menkominfo Rudiantara Resmi Buka Indocomtech 2016

INILAHCOM, Jakarta - Perhelatan teknologi Indocomtech 2016 resmi dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Rabu (2/11/2016).

Bertempat di di Jakarta Convention Center (JCC), pameran teknologi tahunan ini akan berlangsung selama lima hari hingga, Minggu, 6 November 2016.

Dalam sambutannya, Menkominfo Rudiantara menyampaikan ucapan perubahan ke arah pita lebar broadband service dan harapannya untuk kemajuan industri teknologi Indonesia.

"Perubahan 3 ekosistem DNA (Device, network, Application) mampu mendorong perubahan teknologi digital di sini," katanya.

"Dengan menghadirkan gelaran teknologi seperti ini , kita membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki industri teknologi yang kuat dan potensi yang besar untuk terus tumbuh," imbuh Rudiantara .

Ia melanjutkan, dengan ajang berkelas dunia seperti Indocomtech dapat bermanfaat bagi kemajuan masyarakat dan industri pendukung.

"Berbagai macam teknologi baru diperkenalkan di pameran ini, kami berharap hal ini dapat bermanfaat bagi kemajuan industri pendukung teknologi informasi ," ujarnya.

Sementara itu, Frans Budi Pranata selaku Dewan Pembina Apkomindo, mengatakan bahwa Indocomtech 2016 merupakan momen yang sangat penting, karena industri Teknologi Informasi Komunikasi menjadi salah satu sektor potential yang punya peran penting bagi ekonomi Indonesia.

"Kehadiran Indocomtech masih menjadi benchmark dan diharapkan  dapat mendorong pasar ekonomi digital pada tahun 2020 yang ditargetkan pemerintah," kata Hidayat.

Mengusung tema Gadget is Everywhere pameran dengan branding baru BRIIndocomtech ini akan diikuti oleh 300 eksibitor dari dalam maupun luar negeri dari bidang telekomunikasi, komputer, software, games, smartphone, produk elektronik, serta aksesoris yang akan memadati area seluas 17.000 m2 meliputi Hall A, Prefunction Hall A, Hall B, Prefunction Hall B, Cendrawasih, dan Main Lobby.

Ada yang berbeda pada penyelenggaraan kali ini. Indocomtech 2016 akan menghadirkan program Smart City yang akan menghadirkan teknologi yang sudah terkoneksi dengan internet sehingga kegiatan yang dilakukan di dalam disekitar tersebut dapat di kontrol oleh pemiliknya lewat sebuah gadget.

Kehadiran Smart City ini dimaksudkan untuk memberikan kesan sebuah rumah yang 'dihidupkan' oleh konektifitas internet, sebuah pengalaman yang unik dan menarik tentunya.

Bagi masyarakat yang berminat hadir di Indocomtech 2016 dapat datang ke arena pameran di JCC pada pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB dengan membeli tiket seharga Rp15.000 untuk hari Rabu hingga Jumat. Sedangkan khusus Sabtu dan Minggu harga tiket masuknya adalah Rp20.000.

Di tempat dan waktu yang bersamaan, juga berlangsung Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, sebuah pameran sepeda motor yang digelar untuk menstimulasi perkembangan pasar industri otomotif Tanah Air.

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar