Laman

Senin, 21 November 2016

Melihat Toko Ritel Google di Kanada

Melihat Toko Ritel Google di Kanada

INILAHCOM, Vancouver - Dengan berjalannya waktu, Google terus berkembang. Anak perusahaan Alphabet Inc ini tidak hanya fokus ke dunia search engine, tetapi sudah membuat sistem operasi mobile, Android, hingga membuat perangkat sendiri seperti Pixel dan Daydream VR.

Dengan perkembangan sejumlah perangkatnya tersebut,Google pun  resmi memasuki bisnis ritel,  mengikuti jejak kompetitor teknologi seperti Apple dan Samsung.

Google mengambil langkah untuk mendirikan toko fisik di empat kota di Kanada. Toko tersebut akan menjual produk Google terbaru seperti Pixel, Pixel XL ,Daydream View, dan perangkat video Chromecast.

Google menyediakan sebuah showroom bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman memakai Daydream VR.

Selain itu, Google juga memberikan workshop dengan para ahli teknologi seperti para youtubers untuk mendatangkan para para konsumen. Ini bukan kali pertama bagi Google menghadirkan sebuah lokasi fisik untuk memperkenalkan perangkat anyar.

Namun dengan kehadiran toko ini, beberapa pihak menyebut Google kian serius menggarap bisnis hardware termasuk penjualannya.

Terlebih, Google disebut-sebut akan mengadopsi gaya Apple dalam hal memproduksi perangkat keras. Jadi, Google akan mengambil alih seluruh proses dan bekerja sama dengan perusahaan lain sebagai rekanan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar