Laman

Kamis, 22 September 2016

Nikon Resmi Umumkan Tiga Kamera Aksi Terbaru

Nikon Resmi Umumkan Tiga Kamera Aksi Terbaru

INILAHCOM, Cologne - Tidak ingin kalah dari pesaingnya, Nikon baru saja mengumumkan tiga kamera aksi terbaru mereka, yakni KeyMission 170, KeyMission 360, dan KeyMission 80. Seperti apa?

Perangkat ini sepertinya sengaja dibuat untuk menandingi ketangguhan GoPro Hero5 Black yang baru saja diumumkan beberapa hari lalu.

Ketiga kamera aksi terbaru ini memiliki bodi yang tahan terhadap guncangan serta kemampuan untuk melakukan penyelaman hingga kedalaman 10 meter.

Jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti terjatuh, jajaran kamera aksi ini tahan banting hingga ketinggian 2 meter. Tak hanya itu, ketangguhannya bisa diuji dalam cuaca ekstrim hingga batas suhu minus 10 derajat Celcius.

KeyMission 170 menawarkan lensa dengan aperture f/2.8 dan tangkapan gambar yang dapat diraihnya hingga 170 derajat, lengkap dengan sensor CMOS 8,3 megapiksel serta layar LCD pada bagian belakang.

Keunggulan lain yang dimilikinya adalah kemampuannya merekam video dengan resolusi 4K. Video yang dihasilkan diklaim bebas dari getaran karena dukungan fitur Electronic Vibration Reduction.

Fitur tambahan lain yang terdapat pada kamera aksi ini di antaranya slow motion, timelapse, loop recording, dan highlight tagging.

Dengan tambahan case khusus, KeyMission 170 dapat dipakai menyelam hingga kedalaman lebih dalam lagi mencapai 40 meter.

Sementara itu, KeyMission 360 yang merupakan kamera pertama dari jenisnya besutan Nikon yang mampu menangkap 4K UHD video dalam 360 derajat.

Adapun KeyMission 80 merupakan sebuah kamera mini seukuran korek api yang mempunyai dua kamera depan dan belakang.

Kamera depannya menggunakan sensor CMOS 12 megapiksel dengan lensa f/2.0 dan FoV 80 derajat. Sementara kamera belakangnya memakai sensor 5 megapikel dan lensa f/2.2.

Nikon KeyMission 360, KeyMission 170, dan KeyMission 80 akan mulai tersedia pada Oktober mendatang dengan banderol harga masing-masing sebesar US$399 (sekitar Rp5,2 juta),  US$499 (sekitar Rp6,6 juta) dan US$279 (sekitar Rp3,6 juta).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar