Laman

Rabu, 21 September 2016

Gagal Tarung di DKI, Risma Dijegal?

Gagal Tarung di DKI, Risma Dijegal?

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago menduga gagalnya Tri Rismaharini (Risma) bertarung di Pilgub DKI karena 'dijegal' pemilik modal di belakang Ahok.

"Nampaknya begitu (dijegal). Patut diduga ada kepentingan pemilik modal di belakang Ahok yang mematahkan atau menjegal orang-orang yang punya potensi menyalib popularitas dan elektabilitas Ahok seperti Risma dan Ridwan Kamil," katanya kepada INILAHCOM, Kamis (22/9/2016).

Sedangkan pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai gagalnya kedatangan walikota Surabaya dalam kontestasi Pilgub DKI disebabkan kesalahan strategi politik pendukung Risman di internal partai.

"Politik kan dalam Parpol jelas ada sejak tatanan terkecil. Bahkan sikap satu jalan dengan ketua umum pun adalah sikap politik. Gagalnya Risma ke Jakarta pun bisa dicitrakan kegagalan strategi politik pendukung Risma ke Jakarta," ulasnya.

Diberitakan sebelumnya, PDI Perjuangan mengungkapkan alasan batalnya Walikota Surabaya Tri Rismaharini batal diusung sebagai calon gubernur (cagub) DKI di Pilgub DKI 2017.

Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya lainnya Baktiono mengatakan batalnya pencalonan Wali Kota Surabaya untuk maju ke Pilgub DKI Jakarta disebabkan karena beberapa hal, salah satunya elektabilitas.

"Keputusan Bu Risma tidak jadi berangkat itu bukan kehendak orang perorangan. Tapi sudah keputusan partai. Ada banyak faktor yang jadi pertimbangan, salah satunya adalah tentang keterpilihan Risma di Jakarta," ujar Baktiono di Surabaya, Rabu (21/9/2016). [hpy]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar