Laman

Selasa, 20 September 2016

Forum Konferensi Pemasaran 'Mobile' Siap Digelar

Forum Konferensi Pemasaran 'Mobile' Siap Digelar

INILAHCOM, Jakarta - Menyusul kesuksesan tahun lalu, Perkumpulan pelaku industri iklan Mobile Marketing Association (MMA) Forum kembali digelar di Indonesia untuk ketiga kalinya.Tidak hanya forum, MMA Forum Indonesia 2016 juga menghadirkan MMA SMARTIES Indonesia 2016 Awards yang kedua.

Perhelatan kedua acara tadi diselenggarakan pada 22 September 2016 di Ritz-Carlton Hotel Kuningan, Jakarta. Rangkaian acara diawali dengan MMA Forum Indonesia dan dilanjutkan MMA SMARTIES pada hari yang sama.

Dengan mengambil tema "Winning at Mobile,Winning at Business" MMA Forum 2016 fokus kepada pemberian pengetahuan kepada praktisi marketing mengenai cara efektif mengalokasikan sumber daya yang tepat untuk meningkatkan industri seluler dan menyoroti mitos-mitos mobile marketing saat ini, dan memberikan studi kasus yang nyata dari brand yang melakukan mobile marketing dengan baik.

"MMA Mobile Marketing Forum akan membantu pelaku pemasaran memahami bagaimana menginvestasikan uang tersebut, merumuskan strategi mobile marketing yang efektif serta memberikan panduan tentang bagaimana menjadi agen perubahan organisasional," ujar Rohit Dadwal, Managing Director, MMA Asia-Pasifik, di Jakarta Selasa (20/09/2016).

Di sisi lain, tahun ini, SMARTIES Indonesia Award memiliki 45 nominasi kampanye untuk lebih dari 20 kategori mulai dari strategi marketing,media, teknologi, kreatifitas dan penghargaan industri.

MMA SMARTIES Awards adalah satu-satunya penghargaan mobile marketing di dunia yang menjunjung inovasi, kreativitas, dan kesuksesan menampilkan tim dan bakat yang melampaui batas mobile marketing untuk mendekatkan diri dan melibatkan partisipasi konsumen melalui cara yang tidak dilakukan media lainnya.

Setelah nominasi MMA SMARTIES diumumkan akhir Agustus lalu, terungkap bila Unilever kembali memimpin dalam daftar nominasi MMA SMARTIES Awards 2016 di Indonesia dengan meraih 20 nominasi tahun ini. Pada tahun-tahun sebelumnya, daftar nominasi MMA didominasi oleh brand FMCG dan beberapa perusahaan e-commerce.

Tahun ini, ada kecenderungan pertumbuhan seiring dengan pertumbuhan sektor e-commerce dari tahun ke tahun. Hal ini menunjukkan dampak positif untuk para pemain di sektor e-commerce seperti Lazada dan Zalora yang menerima lebih dari satu nominasi.

"Kami bangga dapat membawa kembali SMARTIES Indonesia Award 2016 di tahun keduanya setelah kesuksesan dari pelaksanaan perdana SMARTIES Indonesia Award 2015. Setiap tahun, berbagai brand dan agensi telah membuat kami terkesan dengan kreativitas baru dan kemampuan mereka untuk menjangkau khalayak yang memiliki konsumsi unik dan pola perilaku yang terus berkembang," tambah Rohit.

MMA Forum dan SMARTIES tahun ini menghadirkan narasumber dan juri berpengalaman di bidangnya. Beberapa di antaranya adalah, Erik Meijer (President Director Telkomtelstra), Juhi Kalia (Creative Shop Facebook India and Indonesia), dan Daniel Tumiwa (Chief Executive Officer OLX Indonesia).

Selain itu bakal hadir pula hadir sebagai pembicara dalam MMA Forum 2016 adalah perwakilan-perwakilan pelaku industri iklan dan seluler di Indonesia, di antaranya adalah Inmobi,Opera, Telkomsel,Samsung, Facebook,dan banyak lagi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar