Laman

Rabu, 28 September 2016

30% Warga Inggris Mengecek Smartphone Tengah Malam

30% Warga Inggris Mengecek Smartphone Tengah Malam

INILAHCOM, London - Sekitar 30% warga di Inggris mengecek atau menggunakan smartphone ketika terjaga di tengah malam.

Di kalangan anak-anak muda, pada rentang usia 18-24 tahun, proporsi yang mengecek smartphone di tengah malam mencapai 50%.

Temuan ini terungkap dalam survei tahunan tentang pemakaian smartphone di Inggris yang dilakukan Deloitte, demikian laporan BBC.

Apa yang dilakukan dengan smartphone di tengah malam buta? Para peneliti mengatakan sebagian besar mengecek email, disusul dengan mendapatkan perkembangan di media sosial, dan yang terakhir membaca e-book.

Sering kali seseorang terbangun, mengambil smartphone kesayangannya dan melakukan lebih dari satu kegiatan tersebut.

Yang menarik, menggunakan smartphone di tengah malam ini tidak hanya di kalangan anak-anak muda atau usia paruh baya, karena mereka yang berusia di atas 65 tahun juga melakukannya, dengan proporsi sekitar 14%.

Yang juga terungkap dalam survei ini adalah, rata-rata orang menggunakan smartphone 15 menit setelah bangun pagi, sementara 30% responden mengaku menggunakan smartphone hanya lima menit setelah bangun.

Paul Lee, kepala unit teknologi, media, dan telekomunikasi Deloitte mengatakan hasil survei ini menunjukkan bahwa perangkat smartphone sudah menjadi peranti 24 jam, orang-orang menggunakannya hampir setiap saat.

"Orang-orang harus belajar bagaimana memanfaatkannya secara maksimal dan membuatnya lebih berguna," kata Lee seperti dikutip koran City AM.

"Tetapi, jangan sampai smartphone justru yang 'menjajah' kita," katanya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar